Habibie Hembuskan Napas Terakhir, Masyarakat Naikan Bendera Setengah Tiang

BERITAPENAJAM.NET-  Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie,  sejak 29 Maret 1978 beliau telah dipercaya menempati Menteri Negara Riset dan Teknologi RI. Setelah itu  beliau menjadi orang nomor dua di negri ini sebagai Wakil Peresiden RI. Hingga akhirnya sesuai kontitusi, menggantikan Suharto sebagai peresiden RI yang mengundurkan diri setelah beberapa pekan berselang usai reformasi tangun 1998. Bapak Teknologi RI, putra bangsa dengan perstasi gemilang kini telah tiada.Persiden republik indonesia ke-3 itu, telah berpulang ke rahmatulah dalam usia  83 tahun, tepatnya pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Kementerian Sekertaris Negara mengeluarkan surat edaran yang bersifat segera dalam hal mengibarkan bendera setengah tiang. Sesuai dengan pasal12 ayat (4), ayat (5), dan ayat (6) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negar, serta Lagu Kebangsaan, Kepada para Pimpinan Lembaga Negara, Gubernur Bank Indonesia, Menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Pimpinan Lembaga Non Struktural, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota, Pimpinan BUMN/BUMD, serta Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Luwarnegri beserta jajaran dimohon untuk mengibarkan bendera Negara setengah tiang selama 3 (tiga) hari berturut turut terhitung mulai tanggal 12 september 2019 sampai dengan 14 septenber 2019. Dan hal tersebut disampikan kepada masyarakat melalui pemipinan ke pala daerah masing-masing.

Imbauan tersebut guna memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada putra terbaik bangsa bapak Bj Habibie. Selanjut nya kepada  Bupati dan Wali Kota agar meyampaikan kepada masyarakat luas untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Dalam suratnya Menteri sekretaris mayampaikan, pada kurun waktu tersebut juga diyatakan sebagai hari berkabung Nasional.

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ustadz Das’ad : Percaya Bahwa Seseorang Memiliki Kembaran Buaya Bentuk Kemusrikan

Kam Sep 12 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-  Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie,  sejak 29 Maret 1978 beliau telah dipercaya menempati Menteri Negara Riset dan Teknologi RI. Setelah itu  beliau menjadi orang nomor dua di negri ini sebagai Wakil Peresiden RI. Hingga akhirnya sesuai kontitusi, menggantikan Suharto sebagai peresiden RI yang mengundurkan diri setelah […]
%d blogger menyukai ini: