Gelar Pesantren Ramadhan Tingkatkan Semangat Beribadah Bagi Siswa

by -208 Views

BERITAPENAJAM.Net- ,Pelaksanaan pesantren Ramadhan atau pesantren kilat selalu saja rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah. Termasuk di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Salah satunya tampak di salah satu sekolah di wilayah PPU, yaitu SD 004 yang berada di Kacamatan Waru Kabupaten PPU, Selasa, (30/5).

Dari pantauan ini, tampak sejak pagi ratusan siswa-siswi telah siap mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan pesantren ramadhan yang dilaksanakan sekolah tersebut. Kegiatan pembukaan pesantren ramadhan ini didahului dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-quran dan penyampaian ceramah agama kepada seluruh pelajar.

Kepala Sekolah SD 004 Kecamatan Waru, Yuniarti saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai 29-31 Mei 2017 dengan rangkaian kegiatan diantaranya penyampaian materi tentang ahlaq, materi tentang ibadah dan materi tentang keimanan.

Dikatakan dia, kegiatan pesantren ramadhan tersebut pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak-anak didik di sekolah.

“Intinya kegiatan pesantren ramadhan ini untuk meningkatkan semangat bagi anak- anak didik kami dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1438 Hijriah ini tentunya dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat,” jelas dia.

Seperti diketahui bahwa pelaksanaan pesantren Ramadhan ini juga dilaksanakan sesuai himbauan tertulis dari Kepala Dinas Pendidikan  dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU yang meminta kepada sekolah di wilayah PPU agar menggelar pesantren ramadhan dalam mengisi kegiatan bulan Ramadhan di masing-masing sekolah yang berada di wilayah PPU. (Humas6/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.