Dukcapil Jemput Bola Beri Pelayanan Masyarakat

Percepatan Rekam Cetak KTP, Dukung Suksesnya Pilkada PPU 2018

BERITAPENAJAM.Net- Momentum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kecamatan Sepaku 24-29 dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten PPU untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat daerah itu khususnya mereka yang belum melakukan perekaman kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

“Maksud dan tujuan Dukcapil melakukan perekaman keliling ini intinya untuk mempercepat proses perekaman  bagi  warga PPU yang belum melakukan perekaman KTP elektronik khususnya di Kecamatan Sepaku. Selain itu  melalui momentum MTQ ini, kami juga ingin memberikan informasikan tentang administrasi kependudukan yang belum lengkap agar segera diselesaikan,” kata Kepala Dukcapil PPU, Suyanto, Sabtu, (24/3) beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Suyanto, dalam beberapa bulan mendatang atau tepatnya pada juli 2018 PPU akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Untuk itu pihaknya membutuhkan percepatan perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman tersebut. Salah satunya bagi masyarakat sepaku dapat dilakukan  perekaman secara geratis di Stand Dukcapil yang telah disediakan  tersebut.

“ Dukcapil memang melakukan sistim jemput bola untuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini kebetulan di kecamatan Sepaku ada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten PPU sehingga  momentum ini kami manfaatkan untuk pelayanan. Silahkan bagi masyarakat sepaku yang belum melakukan perekaman datang ke Stand pameran kami dilokasi pelaksanaan MTQ yang akan dibuka  selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung,” kata Suyanto.

Ditambahkan Suyanto, kecamatan sepaku merupakan kecamatan terjauh dari pusat pemerintahan atau Kantor Dukcapil. Oleh sebap itu dimungkinkan masyarakat  masih ada yang mengalami kesulitan untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan di kecamatan sepaku tersebut. Namun lanjut dia, tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melakukan jemput bola di kecamatan lainnya.

“ Saat ini kami juga membawa sebanyak 1200 KTP yang telah tercetak milik warga kecamatan sepaku yang merupakan hasil perekaman bulan februari lalu, silahkan siap untuk diambil oleh pemiliknya di Stand pameran milik Dukcapil ini,” pungkasnya. (Humas6)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

4002 Rumah di PPU akan Menikmati Sambungan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga

Sen Mar 26 , 2018
Percepatan Rekam Cetak KTP, Dukung Suksesnya Pilkada PPU 2018 BERITAPENAJAM.Net- Momentum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kecamatan Sepaku 24-29 dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten PPU untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat daerah itu khususnya mereka yang belum melakukan perekaman kartu […]
%d blogger menyukai ini: