Dua Pasien PPU Positive Dinyatakan Sembuh, dan Satu Lagi Terkonfirmasi CoViD-19

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Gugus tugas pecepatan penanganan CoViD-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan kabar gembira pada saat Press Confrence Senin, (4/05/2020).

Dalam hal ini Bupati Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan pada saat press confrence bahwa dari 14 pasien  dinyatakan terkonfirmasi positif CoViD-19, diantaranya 2 (dua) pasien saat ini dinyatakan sembuh.

” Pasien tersebut yaitu pasien dengan kode 13 dan, 14, kedua pasien ini berasal dari cluster gowa,” beber Bupati yang akrab disapa AGM. Senin (4/05/2020).

Setelah dinyatakan sembuh, menurut laporan dokter atas pertanggungjawaban pasien, pihaknya telah melakukan pemeriksaan real time PCR sebanyak 2 (dua) kali, pada tanggal 22 dan 23 April 2020 dengan hasil yang negative.

Kemudian dua pasien tersebut diantaranya yaitu, pasien 13 PPU, dengan usia 55 tahun berjenis kelamin laki-laki pasien tersebut diumumkan setelah hasil swab testnya keluar per tanggal 8 April 2020 dan pada saat itu dinyatakan positive CoViD-19.

Sementara, Pasien dengan kode 14 dengan usia 42 tahun, berasal dari desa Sri Raharja Kecamatan Babulu, diumumkannya terkonfirmasi positif pada tanggal 9 April 2020 setelah dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung selama 26 hari pasien tersebut dinyatakan sembuh.

AGM berharap masyarakat benuo taka dapat kembali menerima beberapa pasien yang hingga saat ini dinayatakan sembuh dari penyakit atau wabah CoViD-19.

” Saya berharap, sekiranya kita semua dapat menerima saudara saudara kita kembali ditengah masyarakat yang telah dinyatakan sembuh,” pinta AGM

 

Satu Pasien OTG Terkonfirmasi Positive CoViD-19
Diwaktu yang sama pada saat press confrence Bupati PPU itu juga kembali melaporkan perkembangan CoViD-19, bahwa per tanggal 04 Mei 2020, ada penambahan 1 (satu) kasus dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala) yang dinyatakan Positive terkonfirmasi CoViD-19.

” Pasien tersebut merupakan pasien ke 16, pasien ini kontak erat dengan pasien 10 yang juga merupakan dari cluster gowa,” terang AGM

Pasien ke 16 ini merupakan pasien transmisi local yang ke 3 (tiga) berjenis kelamin perempuan, dengan usia 42 tahun dan saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah dalam pengawasan petugas kesehatan setempat.

Dengan demikian, secara akumulatif total kasus yang terkonfirmasi positive CoViD-19 sebanyak 16 kasus, dan jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang terkonfirmasi positive masih menunggu pemeriksaan lanjutan sebanyak 13 pasien.

” Kita doakan bersama semoga keseluruhan PDP positive tersebut, segera sembuh dan pulih kembali sedia kala,” tutupnya.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sisir Rumah Warga Tidak Mampu, Polsek Babulu Bagikan Takjil dan Nasi Kotak

Jum Mei 8 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net.- Gugus tugas pecepatan penanganan CoViD-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan kabar gembira pada saat Press Confrence Senin, (4/05/2020). Dalam hal ini Bupati Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan pada saat press confrence bahwa dari 14 pasien  dinyatakan terkonfirmasi positif CoViD-19, diantaranya 2 (dua) pasien […]
%d blogger menyukai ini: