Dua Pasien CoViD-19 di PPU Kembali Dinyatakan Sembuh

Juru bicara Gusgas CoViD-19 PPU, dr Arnold Wayong

 

BERITAPENAJAM.Net-Memasuki hari ke-87 Penanganan Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten PPU kembali merilis perkembangan informasi terkait penanganan Covid-19 kemaren Rabu. Dalam pers rilis tersebut terkonfirmasi 2 orang dinyatakan sembuh.

Melalui juru bicara pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dr Arnold Wayong. MM, yang juga merupakan Kepala Dinas Kasehatan (Kadiskes) Kabupaten PPU menjelaskan, pada hari Selasa 16 Juni 2020 terdapat 7 orang yang dilakukan pemeriksaan Real Time PCR serta hasil pemerisaan dokter yang menangani maka dari 7 orang tersebut 2 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang dinyatakan negatif Covid-19.

“Kami sampaikan pula bahwa 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masih merupakan bagian dari klaster Gowa yang mendapatkan pengobatan dan perawatan yang cukup lama di Rumah Sakit (RS) Ratu Aji Putri Botung (RAPB).” terangnya saat melakukan pers rilis dilantai satu Dinkes PPU kemaren, Rabu (17/6/2020).

Diketahui, kedua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien dengan kode 02 berjenis kelamin Laki-Laki, umur 16 tahun, dan bertempat tinggal di Desa Girimukti. Pasien ini menjalani perawatan dan pengobatan di RS RAPB pada 2 April 2020 dengan hasil test reaktif kemudian dengan hasil PCR tanggal 3 Positif Covid-19. Pasien ini menjalani pemeriksaan evaluasi swab PCR sebanyak 12 kali hingga sembuh.

Pasien yang kedua dengan kode pasien 08 berjenis kelamin laki-laki, usia 16 tahun, dan bertempat tinggal di Desa Labangka. Pasien ini menjalani perawatan dan pengobatan di RS RAPB sejak 4 April 2020 dengan hasil rapid test reaktif dan hasil PCR pada tanggal 6 dengan hasil positif . Pasien ini juga menjalani pemeriksaan evaluasi swab PCR sebayak 12 kali hingga sembuh.

“Dengan sembuhnya 2 pasien tersebut maka pasien Covid-19 dari klaster Gowa kami dinyatakan telah berakhir dari bumi Benua Taka,” ujarnya.

Diwaktu yang sama di sampaikan pula informasi data terakhir dari tim surveilens dan data Dinas Kesehatan sampai hari ini jumlah kasus Covid-19 di PPU tetap 21 orang dengan rincian 19 orang dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan 90,47 persen. Dan dua orang masih dalam perawatan dan pengobatan.

“Untuk itu kami senantiasa mengharapkan doa seluruh masyarakat PPU agar pandemic ini segera berlalu,” pungkas Jubir Pemerintah dan juga Kadiske PPU, dr Arnold Wayong MM. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres PPU Gelar Donor Darah

Kam Jun 18 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net-Memasuki hari ke-87 Penanganan Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten PPU kembali merilis perkembangan informasi terkait penanganan Covid-19 kemaren Rabu. Dalam pers rilis tersebut terkonfirmasi 2 orang dinyatakan sembuh. Melalui juru bicara pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dr […]
%d blogger menyukai ini: