DP3AP2KB PPU Ikuti Pameran Produk Unggulan Daerah

by -191 Views

BERITAPENAJAM.Net- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak , Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti kegiatan Gelar Dagang dan Pameran Produk Unggulan Daerah pada acara KALTIM FAIR, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur Ke-60. Acara Kaltim Fair tersebut dilaksanakan pada tanggal 13-23 April 2017 di Hall Convention Center Sempaja Samarinda.

Menurut Kepala Seksi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Sejahtera Marlina, dalam upaya pembangunan keluarga sejahtera, sudah menjadi komitmen pemerintah dan tekad pemerintah untuk bekerjasama dengan berbagai sektor, mitra usaha organisasi kemasyarakatan dan masyarakat luas untuk melakukan upaya pemberdayaan keluarga di bidang ekonomi dengan belajar melakukan usaha melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Marlina menambahkan, dengan dikeluarkannya UU No. 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, maka kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga dilakukan dengan menjalin kemitraan dalam program pemberdayaan ekonomi keluarga adalah melakukan kegiatan gelar dagang dan promosi produk unggulan daerah Kabupaten Penajam Paser Utara. Dan sebagai perwakilan dari Kabupaten PPU, DP3AP2KB bersama dengan mitra kerja Prisma KLO mengikuti kegiatan Gelar Dagang dan Pameran Produk Unggulan Daerah tersebut.

“Adapun produk unggulan daerah yang dipamerkan adalah minyak kelapa dalam, gula aren, gula kelapa, merica bubuk, gula merah halus ( gula semut), amplang bandeng, kripik udang, kripik ikan dan makanan ringan/ cemilan lainnya seperti cimi-cimi buah naga , kue semprong. Dan, untuk batik khas PPU adalah batik dengan motif rusa,” terang Marlina.

“Dan, untuk lebih meningkatkan kreatifitas kader UPPKS, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk bekerjasama dengan Prisma Chevron KLO dan DP3AP2KB Kab. PPU, akan mengadakan pelatihan membatik bagi para kader pada tanggal 4 – 5 Mei 2017. Diharapkan, para kader UPPKS dapat lebih meningkatkan kreatifitas dan keterampilannya,”  jelas Marlina.

Kegiatan Pameran ini dibuka oleh Gubernur Propinsi Kalimantan Timur H. Awang Faruek dan dihadiri oleh pejabat-pejabat dilingkungan Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur serta Kepala DP3AP2KB kabupaten / kota se-kalimantan timur . Sumber: Kasi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Sejahtera Marlina. (Humas05/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.