Disperindagkop Ajak Warga PPU Agar Lebih Cerdas Dalam Memilih Makanan

by -169 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dinas Peridustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengajak masyarakat PPU lebih cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang layak konsumsi. Hal ini disampaikan agar masyarakat dapat terhindar dari makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya.

“Kami mengajak Masyarakat PPU khususnya untuk menjadi konsumen yang cerdas dalam memilih makanan dan minuman,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dispeindagkop PPU Rusli, Kamis (20/7/2017).

Menurutnya, meskipun sejauh ini belum ada penemuan kasus makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya, masyarakat tetap diminta lebih jeli dalam memilih produk yang aman dikonsumsi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rusli mengungkapkan, pemilihan makanan dan minuman yang aman konsumsi dapat dilakukan dengan memeriksa tanggal kadaluarsa dan juga bentuk kemasannya.

“Kan pasti tertera tanggalnya dibungkusan produk itu. Dan juga harus diperhatikan kemasan atau kalengnya jika rusak laporkan ke penjualnya,” pungkasnya.(Toy/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.