Diskominfo Penajam Usulkan Dana Pemindahan Videotron di Kecamatan Waru

by -220 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara mengusulkan anggaran sebesar Rp 180 juta pada APBD Perubahan 2017 untuk memindahkan videotron di jalan raya Kecamatan Waru yang terkena proyek pelebaran jalan.

“Videotron yang memakan badan jalan di Kecamatan Waru harus segera dipindahkan karena mengganggu arus lalu lintas, pemindahan itu memerlukan biaya sebesar Rp 180 juta,” ungkap Kepala Dinas Kominfo PPU Budi Santoso, Jum’at (15/9).

Menurut Budi Santoso, pemindahan videotron akan dilakukan jika usulan anggaran pada APBD Perubahan 2017 disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pembangunan videotron di tiga titik yakni di Kecamatan Penajam, Kelurahan Petung dan di Kecamatan Waru tersebut pada 2015 menelan anggaran sekitar Rp 5,2 miliar.

“Saat ini lokasi videotron di Kecamatan Waru itu terkena proyek pelebaran jalan, jadi harus kami pindahkan ke lokasi yang lain,” tutur Budi.

Diskominfo Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini akan melakukan survei di sejumlah wilayah di Penajam Paser Utara untuk dijadikan lokasi penempatan videotron di Kecamatan Waru itu.

“Kami memperkirakan di sepanjang jalan raya di Kecamatan Waru tidak bisa dijadikan lokasi pemindahan videotron karena ada jalur pipa, kalau ditempatkan di lokasi lainnya di Waru harus dilakukan pembebasan lahan atau sewa,” ucapnya.

Lanjut Kepada Dinas Kominfo PPU, selain di Kecamatan Waru, lokasi pemindahan videotron juga bisa ditempatkan di Kecamatan Babulu, karena menurutnya, terdapat beberapa lokasi yang pas, diantaranya pada pertigaan Desa Gunung Intan, jalan Gang Ali atau di area pasar Babulu.

“Di Kecamatan Babulu itu kami ada bayangan di dua titik, di jalan Desa Gunung Intan, disitu pertigaan tetapi tidak membahayakan, satunya lagi Gang Ali, tetapi disitu mungkin beresiko karena alat berat, atau di area Pasar Babulu, di situ juga bisa dijadikan tempat pemindahan,” tutupnya. (win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.