Disdukcapil Mencatat Sebanyak 1.440 Penduduk Keluar Dari PPU

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencatat selama periode Februari hingga Juni 2017 sebanyak 1.440 penduduk PPU yang pindah keluar dari wilayah itu.

Kepala Disdukcapil PPU Suyanto mengungkapkan, bahwa penduduk yang pindah keluar lebih banyak ketimbang penduduk yang masuk ke wilayah PPU.

“Kalau penduduk yang masuk ke PPU itu sekitar 503 orang, setengah dari penduduk yang keluar,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya penduduk yang pindah keluar dari PPU dikarenakan masalah pekerjaan yang berpindah tugas dan juga sebagian ikut dengan keluarga.

Ia menerangkan, bahwa penduduk yang keluar didominasi oleh orang- orang yang memiliki hak suara. Dan akan berpengaruh terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu di tahun 2018 mendatang.

“Bisa di pastikan DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 akan berkurang dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.(Toy/nit)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sat Reskoba Polres PPU Berhasil Amankan Dua Orang Pria yang Kedapatan Menyimpan Sabu-Sabu

Kam Jul 6 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mencatat selama periode Februari hingga Juni 2017 sebanyak 1.440 penduduk PPU yang pindah keluar dari wilayah itu. Kepala Disdukcapil PPU Suyanto mengungkapkan, bahwa penduduk yang pindah keluar lebih banyak ketimbang penduduk yang masuk ke wilayah PPU. “Kalau penduduk […]
%d blogger menyukai ini: