Disdikpora PPU Imbau Orang Tua, Agar Tidak Ajak Anak Liburan

BERITAPENAJAM.Net– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluarkan mitigasi terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bupati mengeluarkan Surat Ederan (SE) menghimbau kepada seluruh masyarakat PPU, agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang.

Kebijakan tersebut menyikapi Keputusan Presiden, bahwa setiap daerah harus mengantisipasi virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Alimuddin mengatakan akan mengambil langkah preventif dalam menanggapi penyebaran virus Covid-19, bersama pemangku kepentingan dalam pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU.

” Selama tujuh (7) hari kedepan, kita liburkan anak sekolah,” katanya Selasa, (17/03/2020)

Lanjut Alimuddin, bagi tenaga pengajar atau pendidik pihaknya juga memberikan dispensasi dengan pulang lebih awal dari waktu yang biasanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua pelajar yang diberikan waktu untuk anaknya di rumah, agar tidak berpergian dahulu ketempat keramaian atau kerumunan orang banyak, demi mengantisipasi penyebaran wabah tersebut.

” Jangan karena ada libur ini, orang tua justru mengajak anaknya jalan ke mall atau tempat keramaian” imbau Kadis Disdikpora Alimuddin saat diwawancarai tim beritapenajam.

Ia berharap, para pelajar yang diberikan dispensasi bisa memanfaatkan waktunya untuk belajar di rumah, yang sudah diberikan panduan panduan belajar oleh tenaga pendidik (Bp01/sr5)

BalasTeruskan

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

PPU Stop 14 Hari Wisatawan Luar

Sel Mar 17 , 2020
BERITAPENAJAM.Net– Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluarkan mitigasi terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bupati mengeluarkan Surat Ederan (SE) menghimbau kepada seluruh masyarakat PPU, agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang. Kebijakan tersebut menyikapi Keputusan Presiden, bahwa setiap daerah harus mengantisipasi virus Corona atau COVID-19. Kepala Dinas […]
%d blogger menyukai ini: