Disdikpora PPU Akan Terapkan Sistem Pendaftaran Online, Untuk Murid Baru

BERITAPENAJAM.Net- Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ditahun ini akan menggunakan layanan pendaftaran online Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kepala Dinas (Kadis) Disdikpora Kabupaten PPU menjelaskan, PPDB ditengah pandemi wabah Covid-19 tahun ini pihaknya akan menerapkan layanan pendaftaran online.

Hal tersebut merupakan langkah maksimal dalam upaya memutus penyebaran Virus Corona. Karena tidak membuat orang tua dan siswa harus berangkat kesekolah yang dituju, sehingga harapan tidak ada kerumunan yang berpotensi terjadinya peyebaran virus tersebut dan tentunya bisa terlaksana sesuai protokol kesehatan yang ada,

“Kita akan menggunakan Pelayanan online.kan kita dilarang berkumpul.” tutur Alimudin.(21/4/2020)

Dirinya mengungkapkan, ada beberapa kondisi yang tidak bisa diberlakukannya Sistem Online dalam pelaksanaan PPDB serta terdapat sebagian Wilayah di Kabupaten PPU yang tidak dapat menerapkan sistem pendaftaran online. Namun pihaknya akan tetap melaksanakan PPDB secara Offline dan tetap dalam protokol yang telah ditentukan oleh dinas kesehatan.

 

“Ada beberapa hal yang tidak online, karena daerah kita bukan kota besar yang semua serba terfasilitasi. Hal-hal yang tidak bisa online ya kita lakukan secara offline.” pungkas Kadis Disdikpora, Alimudin. (edz/bp5).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sinergitas TNI-Polri Ditengah Pandemi CoViD19, Berikan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Sel Apr 21 , 2020
BERITAPENAJAM.Net- Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Ditahun ini akan menggunakan layanan pendaftaran online Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kepala Dinas (Kadis) Disdikpora Kabupaten PPU menjelaskan, PPDB ditengah pandemi wabah Covid-19 tahun ini pihaknya akan menerapkan layanan pendaftaran online. Hal tersebut merupakan langkah maksimal […]
%d blogger menyukai ini: