Direktur PDAM Optimis Sambut IKN

BERITAPENAJAM.NET.- Dengan ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) sebagai Ibu Kota Negara (IKN)  penerus jakarta,  Perusahaan Daerah Air Minum Penajam Paser Utara (PDAM PPU) dengan bidang penyediaan air bersih tentunya Pemerintah Daerah (Pemda) dan PDAM menyambut dengan positif.

Hal tersebut menjadi implikasi bagi masyarakat atas ketersediaan air bersih di PPU. Direktur PDAM, Abdul Rasyid, Menjelaskan dengan ditetapkannya PPU menjadi bagian dari IKN, jajaran PDAM akan memaksimal sarana air bersih agar dapat tercover dengan baik sebagaimana mestinya.

“Kita tidak ingin masyarakat PPU tertinggal dalam penyediaan air bersih,  kita akan maksimalkan Water Treament Plant (WTP) di unit yang sudah ada,” ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Untuk WTP unit produksi yang sudah tersebar di PPU, terkhusus untuk Kecamatan Sepaku yang rencana akan dibangun bendungan, kita juga akan  mengambil peran dilokasi tersebut yang artinya tidak hanya dimanfaatkan sebagai IKN tapi juga sepaku menjadi lokasi Buffer Zone IKN.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan arahan kepala daerah Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) program 5 tahun kedepan harapan kami setiap kecamatan memilki satu cabang PDAM yang berkapasitas kurang lebih setara dengan 100 liter per detik.

“100 Liter per detik itu setara dengan kurang lebih 8 sampai 10 ribu Sambungan Rumah (SR), maka semestinya ditahun 2024 masyarakat PPU akan terlayani air jika WTP dibangun disetiap kecamatan” terang, Direktur PDAM, Abdul Rasyid (bp/sr5)

Posted in PPU

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Paripurna Tiga Unsur Pimpinan DPRD PPU, Tiga Wajah Baru

Rab Okt 9 , 2019
BERITAPENAJAM.NET.- Dengan ditunjuknya Penajam Paser Utara (PPU) sebagai Ibu Kota Negara (IKN)  penerus jakarta,  Perusahaan Daerah Air Minum Penajam Paser Utara (PDAM PPU) dengan bidang penyediaan air bersih tentunya Pemerintah Daerah (Pemda) dan PDAM menyambut dengan positif. Hal tersebut menjadi implikasi bagi masyarakat atas ketersediaan air bersih di PPU. Direktur […]
%d blogger menyukai ini: