Di Hari Libur Tahun Baru, Polres PPU Tingkatkan Pengamanan

by -253 Views

BERITAPENAJAM.Net.- Polres Penajam Paser Utara (PPU), telah melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten PPU, dalam rangka hari libur tahun baru 2020.

Terdapat beberapa titik objek wisata yang menjadi fokus pengamanan di PPU, yakni, tempat wisata Pantai Nipah Nipah, Pantai Tanjung, Pantai Corong, penangkaran Rusa dan Wisata Wahana Api Api.

Kabag Ops Kompol I Nyoman Sutedja mengatakan, penjagaan ketat  dilakukan oleh pihak kepolisian demi menjaga dan melindungi masyarakat dari segala betuk kejahatan dan segala bentuk kondisi  yang tidak diinginkan dihari libur tahun baru ini.

” Demi menjaga keamanan libur tahun baru 2020 ini, kami melakukan penjagaan ketat di beberapa objek wisata di PPU ini,” ujar kabag Ops Kompol I Nyoman Sutedja

Lanjut, “Kami akan menjaga dan selalu memberikan pelayanan yang baik untuk melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman kejahatan,” tuturnya

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha, S. SIK mengatakan, Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat libur panjang, pantai dinilai cocok bagi anak-anak untuk sekedar bermain pasir atau air laut di pinggir pantai. Sehingga kehadiran Polisi diperlukan untuk memberikan pesan kamtibmas dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengunjung.

dirinya juga menegaskan kepada masyarakat diimbau untuk selalu mengawasi keluarga khusunya anak-anak ketika bermain di pinggir pantai, dan jangan membiarkan mereka bermain sendirian untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan

“ia berpesan agar pengujung memperhatikan keselamatan keluarga saat mereka berlibur di lokasi pantai untuk mengantisipasi insiden seperti tenggelam dan terbawa arus,” imbuh AKBP M. Dharma Nugraha (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.