Daya Beli di Pasar Petung Menurun, berharap Ibu Kota Negara Berdampak

BERITAPENAJAM- Pedagang pasar petung, Kabupaten Penajam Paser utara mengelukan sepinya pembeli. Para pedangang berharap dengan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) di PPU dapat berpengaruh dengan daya beli masyarakat, yang menurut informasi

Tim beritapenajam.net saat menghimpun data di salah satu Pasar yang ada di PPU. Muhamad menjelasakan  kondisi pasar di tempatnya berjaulan “Semenjak Awal bulan Agustus sepi mas, yah mungkin karena banyaknya kegiatan masyarakat untuk acara tujuh belasan mas, dan mungkin juga karena ada nya pasar malam,” ujur pedangan sayuran di Pasar Petung.

Para pedagang manjajakan jualannya dari jam enam pagi sampai jam enam sore di pasar petung, mengeluhkan bahwa dalam tiga tahun terahir ada penurunanan daya beli masyarakat. “Harga sayuran di pasar saat ini murah, contohnya  bawang merah dulu Rp. 30 ribu/ kilogram ini harga normal.  Sekarang bisa sampai kisaran Rp.20 ribu/Kilogram,” tutur pria berbadan gempal.

Hal yang serupa juga dialami Herna , pedagang baju di pasar petung. Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini penghasilanya menurun dari biasanya. “Kalau sekarang kondisi pasar berbeda dengan tahun lalu mas, kalo sekarang sepi, disini juga pendapatan kita berkurang Padahal harga baju di pasar stabil.”tutur Herna, Kamis (299/8/2019).

Herna juga mengungkapkan bahwa, penghasilan (omset) jualanya ketika normal dapat mencapi RP. 4 juta dalam sehari. “Sekarang pendapatan di bawah Rp. 4 juta. Mudahan Ibu Kota Negara di PPU bisa berpengruh buat kita penjual disini,” ucapnya wanita berumur 20 tahun itu.

Para pedangan berharap dengan adanya informasi perpindahan Ibu kota negara di Kabupaten PPU terdapat peningkatan daya beli masyarakat.(Bp01/Edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tempat Wisata Di PPU Wahana Api-api (Part 1)

Kam Agu 29 , 2019
BERITAPENAJAM- Pedagang pasar petung, Kabupaten Penajam Paser utara mengelukan sepinya pembeli. Para pedangang berharap dengan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) di PPU dapat berpengaruh dengan daya beli masyarakat, yang menurut informasi Tim beritapenajam.net saat menghimpun data di salah satu Pasar yang ada di PPU. Muhamad menjelasakan  kondisi pasar di tempatnya […]
%d blogger menyukai ini: