Data Disdukcapil PPU, 2.140 Warga Belum Memiliki E-KTP

BERITAPENAJAM.Net.- Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mendata ada sebanyak 2.140 yang hingga saat ini belum melakukan perekaman E-KTP yang tersebar diempat kecamatan yang ada di PPU.

Menurut data Disdukcapil banyaknya warga yang masih belum memiliki kartu identitas tersebut, telah tercatat oleh Disdukcapil kabupaten setempat.

Saat tim beritapenajam mengkonfirmasi Kepala Disdukcapil Suyanto membenarkan hal tersebut.

Ia menyebutkan, ada sebanyak ribuan yang warga saat ini belum mengantongi kartu identitas atau E-KTP.

” Ada Sekitar 2.140 warga yang belum memiliki E-KTP,” ujarnya Jum’at (21/02/2020)

Ia juga menyebutkan, menurut hasil persentase yang tidak mengantongi data kependudukan tersebut sebanyak 2%, dari 98% dari jumlah seluruh warga ada yang berada diempat kecamatan dikabupaten PPU.

Saat ini Disdukcapil PPU dalam proses melakukan penginputan data kependudukan terbilang cukup lancar, hanya saja sebagian warga yang belum melakukan perekam tersebut di kantor Disdukcapil.

Dari warga yang belum mengantongi data kependudukan tersebut dirinya juga menghimbau kepada warga PPU agar segera mengurus E- KTP bagi warga yang telah berusia 17 tahun, jika tidak maka akan terblaclist dari data kependudukan itu.

” Jika posisi mereka seperti itu ya, harus mendatangi kantor, dan melakukan perekaman jika ingin cepat punya KTP,” pinta Kepala Disdukcapil saat diwawancarai diruangannya.

Lanjut kepala Disdukcapil itu, jika tidak maka data yang seharusnya sudah wajib melakukan perekaman itu diabaikan, sehingga nantinya tidak dapat melakukan urusan kependudukan seperti legalisir sebab data belum masuk dalam database.

” Kalau dia nanti mau urusan tidak bisa karena mereka ( yang belum merekam ) tidak muncul dari data base kita,” bebernya.

Adapun beberapa faktor disebutkan Suyanto, yang akrab dipanggil Babe, hal yang menyebabkan mengapa masih ada saja yang belum melalukan perekaman E-KTP salah satunya hingga saat ini mereka masih sibuk dengan aktifitasnya.

” Ya karena mungkin mereka ada diladang atau kesibukan yang lainnya,” ucap Suyanto

Sementara blangko yang tersisa masih ada sebanyak 2000 unit bagi para calon pemohon E-KTP. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

BPBD PPU, Usulkan Anggaran 2 Gudang Ke Pusat

Jum Feb 21 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mendata ada sebanyak 2.140 yang hingga saat ini belum melakukan perekaman E-KTP yang tersebar diempat kecamatan yang ada di PPU. Menurut data Disdukcapil banyaknya warga yang masih belum memiliki kartu identitas tersebut, telah tercatat oleh Disdukcapil kabupaten […]
%d blogger menyukai ini: