Darus, Ciptakan Permainan Edukatif

by -164 Views

BERITAPENAJAM.Net-Saat ini perkembangan teknologi terus maju dengan pesat, hingga banyak sekali beredar  permaianan anak yang tidak mendidik. Tak hayal kebanyakan orang tua menjadi cemas akan perkembangan buah hatinya. Melihat fenomena tarsebut, Darus (27) warga Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), berinisiatif membuka bisnis mainan anak yang edukatif tapi tetap menyenangkan, yaitu miniatur excavator.

 “Awalnya itu saya memang mau membuka usaha yang belum ada di Penajam, saya cari di internet peluang usaha yang menarik, munculah miniatur excavator ini,” tuturnya, Sabtu (25/02/2017).
Melihat perkembangan teknologi yang semakin maju, lanjut Darus, banyak permainan yang berdampak buruk pada anak.”Kalau miniatur excavator ini kan bisa bermain sambil belajar dan juga melatih ketangkasan anak,” ujar Darus yang juga bekerja sebagai pegawai disalah satu instansi pemerintahan.
Miniatur excavator tersebut menggunakan sistem hydraulic/air yang dapat menghemat biaya, karena tidak memakai barerai dan listrik.
Permainan ini dibuka tiap Sabtu malam di Pasar Induk kilometer empat. Dengan biaya Rp 10.000 per 10 menit.(Toy/Riz)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.