Cegah Virus Corona, Pemuda Pancasila Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -175 Views
BERITAPENAJAM.Net.- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi adanya penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah itu.
Penyemprotan sendiri melibatkan sekitar Enam Puluh (60) anggota Pemuda Pancasila, dengan sasaran Fasilitas Umum seperti dermaga penyebrangan kapal klotok, dermaga pelabuhan sepit, dan terminal angkutan umum serta beberapa rumah lingkungan warga dan tempat ibadah.
” Kita menurunkan sekitar 60 Anggota Pemuda Pancasil (PP), dan kami sebar dibeberapa titik yang sudah ditetapkan,” tutur H Arpan.
Terkait kegiatan tersebut, Ketua MPC PP Kabupaten Penajam Paser Utara Raup Muin, Melalui H Arpan sebagai Sekretaris Jendral MPC PP PPU mengatakan, giat penyemprotan ini dilakukan merupakan bagian tindakan preventif dalam pencegahan virus corona atau Covid-19 yang saat ini penyebaranya begitu cepat.
” Sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas)  kita harus cepat ambil inisiatif melihat problem atau persoalan yang ada didaerah kita,” tegas Sekjen MPC PP PPU Selasa, (31/03/2020).
Terpisah Ketua MPC PP PPU, Raup Muin mengatakan pihaknya akan mendorong seluruh kegiatan anggotanya dalam proses pencegahan dan penyebaran virus tersebut, melihat Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi lintas keluar dan masuknya masyarakat antara Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan.
Oleh karena itu, pihaknya juga mendorong seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam hal pencegahan wabah virus corona.
” Mari kita bersama gotong royong, dalam pencegahan virus corona,” ajak Raup Muin yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD PPU.
Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat PPU agar selalu menjaga kesehatan, dan mematuhi aturan pemerintah pusat agar tidak terjadi penyebaran virus hingga ke PPU, sekedar informasi untuk sementara datadari Dinas Kesehatan sampai saat ini Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) nihil . (bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.