Cegah Peningkatan CoViD-19, Inspektorat Akan Terapkan Kembali WFH

Kepala Inspektorat PPU, Haeran Yusni

 

BERITAPENAJAM.Net,- Kondisi perkembangan Coronavirus Disease (CoViD-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir ini, bahkan penambahan kasus CoViD-19 tersebut sudah menjajaki pada lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) PPU.

 

Pasca dinyatakannya Aparatur Sipil Negara (ASN) pada  Inspektorat terkonfirmasi positif CoViD-19, pihaknya telah menerapkan kembali Work Form Home (WFH) pada satuan lingkup kerjanya.

 

Kepala Inspektorat Kabupaten PPU Haeran Yusni mengungkapkan, masa berlaku WFH yang telah diterapkan sebelumnya akan berkahir besok, oleh sebab itu pihaknya akan menunggu hasil rapat ketetapan pemerintah daerah apakah akan memberlakukan kembali WFH atau tidak.

 

” Kalau memang keputusanya tidak WFH, berarti kami bernisiatif kembali menerapkan WFH, dengan meminta izin kepada Bupati Abdul Gafur Mas’ud bahwa kami akan memberlakukan WFH selama 14 hari kedepan,” ujarnya ketika diwawancarai beritapenajam di kantor Sekretariat Kabupaten PPU, Selasa (25/08/2020).

 

Pihaknya akan menerapkan WFH dengan skema membatasi pegawai pada lingkup kerjanya minimal 10 pegawai mengisi setiap harinya dengan pola bergilir, jelas Kepala Inspektorat PPU itu.

 

Tujuan WFH tersebut merupakan bagian dari antisipasi peningkatan kasus CoViD-19 di PPU.

 

” Tidak semuanya masuk kita terapkan ini secara bergilir, dengan minmal 10 pegawai setiap harinya,” imbuhnya

 

Tambahnya, sementara itu jumlah pegawai yang ada di SKPD Inspektorat sebanyak 50 pegawai terbagi beberapa bidang seperti, auditor, sekretariat dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD). (man5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

PPU denda Rp 50.000, Bagi Warga Yang Tidak Memakai Masker

Kam Agu 27 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Kondisi perkembangan Coronavirus Disease (CoViD-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir ini, bahkan penambahan kasus CoViD-19 tersebut sudah menjajaki pada lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) PPU.   Pasca dinyatakannya Aparatur Sipil Negara (ASN) pada  Inspektorat terkonfirmasi positif CoViD-19, pihaknya telah […]
%d blogger menyukai ini: