Bupati Resmikan Unit Hemodialisis Milik RSUD PPU

by -186 Views
Yusran: Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar resmikan Unit  Hemodialisis  milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten PPU Kilometer 09 Nipah-nipah. Peresmian ini kata bupati sekaligus menjadi kado istimewa untuk ulang tahun Kabupaten PPU ke 15 yang jatuh pada 11 maret mendatang, Kamis, (9/3).

“Peresmian ini dilakukan supaya masyarakat Kabupaten tahu bahwa PPU kini telah memiliki berbagai kemajuan di daerahnya, salah satunya adalah unit Hemodialisis ini untuk melayani pasien cuci darah di RSUD PPU. Selain itu, kemajuan ini sekaligus menjadi salah satu kado istimewa ulang tahun Kabupaten PPU ke 15, setelah sehari sebelumnya kita juga telah melaksanakan Ground Breaking PT. Agra Bareksa Indonesia di Buluminung PPU,“kata Yusran Aspar.

Dalam kesempatan itu, Yusran Aspar berharap kepada RSUD agar memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat PPU yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan mengikuti standar operasional pelayanan sesuai dengan  prosedur yang ada.

“Berikan layanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan baik sesuai dengan prosedur. Semua itu juga tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya malpraktek atau yang lainnya, “kata dia.

Dalam kesempatan ini, bupati didampingi Direktur RSUD PPU Greace Makusurat juga meninjau sejumlah fasilitas kesehatan milik rumah sakit terbesar di Benua Taka ini. Salah satunya adalah ruang endoscopy, yaitu teknik  pemeriksaan menggunakan teropong yang sangat lentur untuk melihat secara langsung dan akurat tentang kelainan di saluran pencernaan (usus) pasien sehingga dapat mendeteksi luka, kanker, polip, infeksi dan lainnya secara akurat.

Orang nomor satu di PPU ini juga menyempatkan menyambangi sejumlah pasien yang sedang melakukan perawatan disana. Yusran Aspar didampingi Ibu Bupati Rustini Yusran Aspar juga memberikan doa kesembuhan dan bingkisan kepada beberapa pasien yang menjalani perawatan.

Seperti diketahui, RSUD Kabupaten PPU, saat ini telah menyediakan ruangan  hemodialisis untuk melayani pasien cuci darah yang telah dibuka sejak  tanggal 27 Februari 2017 lalu. Artinya, mulai saat ini masyarakat PPU tidak lagi harus jauh ke Balikpapan jika akan melakukan cuci darah.

“Pelayanan cuci darah akan melayani pasien setiap hari Senin sampai dengan Sabtu, Jam pelayanannya ada dua sesi dari jam 7 pagi sampai 12 siang kemudian dilanjut lagi dari jam 1 siang sampai 7 malam, dan dibuka pada hari Senin hingga Sabtu,” terang Direktur RSUD Greace.

Dikatakan, Ruangan hemodialisis tersebut dilengkapi empat tempat tidur dan lima mesin pencuci darah. Dan juga akan menerima semua pasien dengan jaminan apapun termaksud dari perusahaan. “Kita melayani semua pasien baik umum maupun dengan Jamkesda atau BPJS,” tutupnya. (Humas6/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.