Bupati Raih Penghargaan Yokatta Golden Awards 2017

by -175 Views

Satu- Satunya Bupati di Kaltim Meraih Penghargaan Bidang Pengembangan UMKM di Hotel Grand Mercure Jakarta  

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, kembali raih penghargaan untuk kesekian kalinya sebagai kepala daerah berprestasi, termasuk yang diraih dalam penerimaan penghargaan Yokatta Golden Awards 2017 yang diberikan secara langsung dari Pimpinan umum PT. Yokatta Indonesia Anugerah, Yo Keng Hoat di Ballrom Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, senin kemarin  (22/5).

Terpilihnya Yusran Aspar dalam Nominasi Yokatta Golden Awards 2017 sebagai kepala daerah berprestasi sekaligus kepala daerah menginspirasi dalam bidang pengembangan UMKM, prestasi ini tidak terlepas pada keberhasilannya dalam meluncurkan program pengembangan perekonomian kerakyatan dalam pengembangan kredit murah. Pada penghargaan dalam nominasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menggagas kredit UMKM dengan bunga terendah pertama kali di Indonesia, Sejak 2005 dengan bunga 5% bahkan hingga 2,5% sebelum pemerintah pusat meluncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang berjumlah 9 %, dengan bekerja sama dengan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Ibadurrahman PPU.

Termasuk didalamnya menyediakan fasilitas dana kepada petani dalam program kepemilikan alat mesin pertanian (Alsintan) sehingga trobosan tersebut turut membantu percepatan perekonomian bagi para petani serta dalam mendorong percepatan perekonomian bagi para petani maupun pembangunan desa dalam program UMKM nya.

“Allhamdulilah ini merupakan salah satu penilaian independen Yokata Golden Awards kepada  Kabupaten PPU,  semoga dengan adanya peghargaan yang kembali diberikan ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan  terhadap keberhasilan dibidang  lainnya terlebih  menjadikan motivasi untuk terus  memajukan Kabupaten PPU, seperti pada penghargaan bidang pengembangan UMKM  ini bahkan menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Timur yang meraih penghargaan dan mampu sejajar dan tak kalah dengan kabupaten/ kota bahkan provinsi lain diluar Kalimantan Timur,” ungkap Yusran.

Yusran juga menyampaikan selain dari prestasi tersebut berbagai inovasi dan program terus dilakukan  bahkan sudah ada seperti program infrastruktur pedesaaan yang  memadai, adanya UPTD PU, dan sektor perekonomian produktif yang terus digalakkan dalam mendukung percepatan pembangunan melalui sektor perekonomian kemasyarakatan maupun pada sektor infrastruktur yang ada.

“Sehingga tidak hanya sebagai keberhasilan semata, tetapi dapat menjadi inspirasi bagi kabupaten/ kota lainnya dalam mengembangkan percepatan perekonomian pada sektor ekonomi kerakyatan pada UMKM dengan trobosan KUR terendah seperti yang sudah berjalan sampai saat ini,” tutupnya usai menerima penghargaan Yokatta Golden Awards 2017. (Humas13/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.