Bupati PPU Tinjau SMAN 1 PPU

by -141 Views

BERITAPENAJAM.Net– Meninjau kegiatan UNBK di SMA Negeri 1 Penajam oleh Bupati PPU (Yusran) berjalan lancar dan aman. UNBK pada hari Rabu (12/4) sebanyak 155 orang terbagi menjadi 2 ruangan dan 3 sesi, menginjak hari ke tiga dan akan berakhir pada hari kamis (13/4). Dalam kunjungannya bupati didampingi kepala dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Marjani.

Pelaksanaan UNBK di sekolah diakui oleh bupati yusran berjalan cukup lancar karena sarana prasarana sudah tercukupi. Dalam sidak tersebut, bupati menyempatkan diri melihat para peserta UNBK sekaligus prasarana penunjang seperti mesin jenset.

Pelaksanaan ujian online diharapkan Yusran terus berjalan sukses tanpa hambatan hingga hari terakhir. Dalam kunjungannya ke SMAN 1 Penajam bupati Yusran Aspar juga berkeliling untuk melihat  fasilitas dan sarana prasarana di Sekolah tersebut.

Dan hasilnya, Bupati Yusran mendapati salah satu fasilitas gedung yang belum termanfaatkan dengan baik sejak dibangun sekitar 5 tahun terakhir. Gedung tersebut berada di bagian belakang sekolah yang diperuntukkan untuk RSBI bertaraf International, tetapi karena program tersebut telah dihapus oleh pusat, maka gedung tersebut mangkrak hingga sekarang.

“Sangat disayangkan bangunan yang telah berdiri sudah sangat lama tidak dimanfaatkan bahkan di dalamnya sudah terisi lengkap. Walaupun gedung tersebut kewenangan propinsi tetapi berada di kabupaten PPU, maka kita juga perlu memikirkan kelangsungan gedung tersebut,” Ungkap Yusran.

Harapan yusran Untuk mendukung menjadi adiwiyata mandiri, maka perlu diselesaikan melalui UPT PU.

Yusran meminta kepada pihak sekolah untuk dapat segera memperbaiki dan mengoperasikan gedung yang awalnya akan dijadikan sebagai asrama sekolah RSBI tersebut. Sebagai tempat tinggal sementara bagi para murid yang bertempat tinggal jauh. (Humas)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.