Bupati PPU Pimpin Lansung Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Mahakam 2017

by -101 Views

BERITAPENAJAM.Net-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Drs. H. Yusran Aspar, M.Si. memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2017 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, di halaman Mapolres PPU, Kamis (21/12/2017) pukul 08.00 WITA.

Operasi Lilin Mahakam 2017 diselenggarakan oleh Polres Penajam Paser Utara beserta seluruh jajaran dengan didukung instansi terkait dan mitra kamtibmas guna terciptanya situasi kondusif selama perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, khususnya di Kabupaten PPU.

Bupati PPU mengatakan apel dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Kesiapan baik pada aspek personel, sarana prasara, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs M Tito Karnavian MA, Ph. D. Melaui kekuatan lintas institusi dan instansi diharapkan mampu melakukan pengamanan hingga Tahun Baru di wilayah Hukum Polres Natal.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut, Sekda Kab. PPU Drs. Tohar, MM, Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagio, ST, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar S.I.K, Ketua DPRD Kab. PPU H. Nanang Ali, SE, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD, Danki C 600 Raider, Dan Pos POM PPU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Natal, serta diikuti 13 peleton yang terdiri dari Kodim 0913/PPU, Kompi C 600 Raider, Sat Sabhara Polres PPU, Sat Lantas Polres PPU, Gabungan Staf Polres PPU, Gabungan Sat Reskrim dan Intelkam, Dishub, Sat Pol PP, PMK Kab. PPU, BPBD dan Pemuda Pancasila Kab. PPU.

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar saat memberi arahan kepada personil Polres PPU, berharap sinergi Polri dan Instansi dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018, mampu meningkatkan keamanan, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan baik dan profesional.

“Tahun ini, Polres PPU turunkan sebanyak 250 Personel yang tersebar di setiap pos pengamanan dan Gereja yang ada di wilkum Polres PPU, Untuk Pos kita sabanyak 5 Pos, yang terdiri dari 2 Pos Pelayanan yang terdapat di Pelabuhan Fery dan Kelurahan Petung serta 3 Pos Pengamanan yang terdapat di wisata Pantai Tanjung, wisata Pantai Corong dan Wisata Mangrove,” katanya. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.