Bupati PPU Jadi Narasumber Seminar Pembangunan Daerah di Unmul

by -159 Views

BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar menjadi Narasumber dalam acara Seminar Pembangunan daerah dengan mengambil Tema “Manajemen Shareholder dalam Participating Interest blok Mahakam Terhadap kebijakan fiscal daerah”, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Community For Energi Research ( ICER ). Acara digelar di Gedung aula Lantai IV Rektorat  Universitas Mulawarman Kota Samarinda.

Rabu (14/06), selain Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar  menjadi narasumber, hadir pula Ichwansyah (Ketua Satgas PI Blok Mahakam), Sekertaris daerah Kabupaten kukar Marli dan Haerul Anwar Akademisi Falkultas Ekonomi dan bisnis (FEB) Unmul samarinda.

Di acara seminar tersebut memang membahas tentang kerja blok Mahakam, walaupun kabupaten PPU tidak termasuk di wilayah kerja blok Mahakam, kabupaten Penajam Paser Utara punya kepentingan dalam  kebijakan PI 10 Persen yang diberikan Pusat kepada daerah pemkab PPU.

Bupati Kabupaten PPU menjelaskan kebijakan PI 10 Persen yang diberikan Pusat Pemkab Kabupaten PPU menolak bila hanya 10 persen dalam pengelolaannya dari empat ladang migas eks Chevron yang ada di lawe-lawe. “Saya minta lebih yah karena itu lahankan sudah empat puluh tahun dikelola mereka kecuali ladang migas yang baru ini bekaskan dan tinggal menjalankan saja,” jelas Yusran.

“Saya lebih memikirkan anak-anak cucu kami apa nanti yang mereka dapatkan kalau sudah habis, saya sangat berharap sekali kalau bisa pusat nanti memberikan lebih 20,30,40 atau bisa 50 persen, contoh sudah adakan di daerah (BUMN Siak Riau) jelas-jelas 50:50 persen berarti ada peluang dong,” ungkapnya. Dalam waktu dekat ini bupati PPU meminta kepada tim di PPU untuk bicara b to b (business to business ) dengan pertamina untuk minta lebih.

Apabila ini benar – benar terujut bukan untuk siapa-siapa, sudah jelas guna memajukan pembangunan kabupaten PPU dan kesejahteraan masyarakat kami juga, bisa dilihat kabupaten PPU cukup luas sekarang pembangunan jalan yang terfokus, cukup banyak memakan dana yang besar demi kemudahan akses jalan di kabupaten kami.

Dengan keadaan seperti saat ini, kami harus benar-benar pandai mengatur keuangan daerah kami dan diperuntukan untuk yang benar –benar dibutuhkan masyarakat banyak yaitu jalan, dalam pemaparannya pada kegiatan tersebut bupati Yusran Aspar banyak mendapatkan applause dari mahasiswa-mahasiswa Mulawarman dan tidak sedikit juga di sela-sela acara selesai acara digelar “banyak minta foto bareng” bahkan sampai selfie juga, karena mereka tahu bupati PPU ingin mencalonkan menjadi Gubernur Kaltim. (Humas 04/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.