Bupati PPU Buka Malam Ramah-Tamah HKG PKK Ke-45

by -323 Views

Yusran Aspar Minta Maaf di PPU Belum Ada Hotel Berbintang

BERITAPENAJAM.Net- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar buka malam ramah-tamah pembukaan pameran dan kegiatan lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten PPU Selasa, (25/4) kemarin.

Sebanyak sembilan rombongan asal kabupaten/kota se-Kaltim yakni Samarinda, Tenggarong, Balikpapan, Bontang, Paser, Berau, Kutai Timur, Mahakam Ulu dan PPU sendiri sebagai tuan rumah datang menghadiri malam ramah tamah HKG PKK dan BGRM ini yang terpusat di Gedung Olahraga Kelurahan Nipah-nipah PPU.

Dihadapan peserta yang merupakan rombongan PKK se-Kalimantan Timur ini, Yusran Aspar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. Dirinya mengatakan mendapat amanah dari Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk membuka malam ramah-tamah pembukaan pameran dan kegiatan lomba HKG PKK ke-45 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten PPU ini.

“Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten dan seluruh masyarakat PPU, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan HKG PKK se Kalimantan Timur di Kabupaten PPU malam ini. Saat ini kami juga diamanahkan oleh Gubernur Kaltim  untuk membuka dan menyampaikan sambutan,” kata Yusran Aspar.

Dirinya mengatakan bawa tidak pernah membayangkan bahwa Ibu Gubernur Kaltim dan Ibu para Bupati dan ibu pejabat lainnya se Kaltim akan bermalam di Kabupaten PPU saat ini. Karena kata dia, Kabupaten PPU merupakan kabupaten yang masih sangat muda di Kaltim.

“Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah menetapkan Kabupaten PPU ini sebagai tuan rumah bagi pelaksanaan HKG PKK ke-45 dan BBGRM,  kemudian juga kami ucapkan kehadirannya di Kabupaten PPU,” ujarnya.

Yusran Aspar menambahkan, bahwa Kabupaten PPU sebagai tuan rumah masih banyak mengalami kekurangan, termasuk keberadaan Hotel di daerah ini yang masih belum ada dengan kualitas hotel berbintang. Tetapi semua itu menurutnya tidak menjadi persoalan, karena sesunggunya PPU sebagai tuan rumah ingin memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

“Tetapi semaksimal apapun, pastilah ada kekurangannya. Untuk itu saya selaku kepala daerah, mohon maaf yang tulus jika dalam pelaksanaan kegiatan ini menemui hal yang kurang berkesan dihati saudara,” katanya.

Dia mengatakan, melalui HKG PKK ke 45 dan BBGRM ini, tentu ada sebuah harapan yang  ingin dicapai di dalamnya. Paling tidak ada ungkapan bahwa telah 45 tahun lamanya PKK telah memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah khususnya di Kaltim.

“Degan sepuluh program kerja PKK yang dilaksanakan selama ini telah memberikan kontribusi positif yang besar kepada seluruh pemerintah daerah khususnya di Kaltim. Untuk itu kami ucapkan terimakasih dan applause kepada seluruh  jajaran PKK di Kaltim,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Gubernur Kaltim Dra Hj. Amelia Awang Faroek, tampak hadir juga Ketua DPRD PPU, Nanang Alie, Sekretaris Daerah PPU, Tohar dan sejumlah pejabat dilingkungan PPU. (Humas6/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.