Bupati Apresiasi Tugas YKI di PPU

by -136 Views

BERITAPENAJAM.Net– Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Yusran Aspar mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja Yayasan Kanker Indonesia (YKI) PPU. Bahkan dirinya mengatakan siap memberikan rekomendasi kepada YKI jika akan menggalang dana kesejumlah perusahaan yang ada di wilayah PPU.

“Kami siap memberikan rekomendasi untuk penggalangan dana  YKI ini kepada perusahaan-perusahaan di PPU yang memang dibutuhkan yayasan ini,“ kata Yusran Aspar ketika menerima kunjungan tim YKI Provinsi Kaltim dan PPU, Selasa, (27/12/2016) diruang kerjanya.

Dirinya mengungkapkan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan  masyarakat merupakan perhatian utama yang selalu didepankan dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten  PPU. Namun dirinya mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika masih ada yang belum tersentuh, karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah, sehingga segalanya masih berjalan secara selektif.

“Kami atas nama pemerintah daerah juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika dalam pelaksanaannya di lingkungan masyarakat masih belum mampu terpenuhi seluruhnya karena terbatasnya kemampuan daerah kita sampai  saat ini. Yang jelas tidak ada kepala daerah mau melihat masyarakatnya sengsara atau kesusahan, “ ujarnya.

Dikatakannya, YKI merupakan kebanggaan bersama yang patut diberikan apresiasi oleh siapapun dalam rangka meringankan beban dan memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat. Sejak awal kepemimpinannya, bahkan bupati PPU ini mengatakan telah komitmen yang kuat terhadap persoalan yang menyangkut tentang kesehatan bagi masyarakat.

“Kesehatan merupakan salah satu bidang terpenting yang selalu memperoleh perhatian khusus di kabupaten PPU. Sejak awal kami pun telah komitmen yang kuat terhadap persoalan yang menyangkut tentang kesehatan bagi masyarakat di daerah ini,“ tambahnya.

Sementara itu rombongan tim YKI ini dihadapan bupati mengungkapkan YKI mempunyai dua kegiatan utama yang dilaksanakan yaitu melakukan sosialisasi tentang penyakit kanker kepada masyarakat dan pemeriksaan atau papsmir dan sebagainya. (Hms6/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.