Bupati AGM, Serahkan Bantuan Paket Sembako Sebanyak 56.247 KK

BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada warga kelurahan penajam dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (CoViD-19).

Sembako yang langsung diberikan kepada Bupati Abdul Gafur Mas’ud, dan didampingi oleh Wakil Bupati, beserta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) itu mulai berjalan hari ini, Jum’at (10/04/2020)

Usai prosesi penerimaan secara simbolis tersebut, Bupati AGM menyebutkan bahwa ada 56.247 paket sembako akan didistribusikan dengan biaya anggaran APBD sekitar 20 Milliar akan dibagikan kepada 56.247 KK di 54 Kelurahan dan Desa di Kabupaten PPU. Dimana tiap-tiap paket sembako tersebut terdiri dari 10 Kg Beras, Mie Instant 2 Dos, Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Telur 1 Piring.

“Anggaran itu bersumber dari APBD dan memang kita lakukan pergeseran anggaran, tapi itu sudah kita bahas tiga minggu bersama eksekutif dan legislatif,” tuturnya

Lanjutnya, AGM akan menargetkan melalui tim gugus tugas terkait penyaluran sembako tersebut selama sepekan ini, Pasalnya, dirinya telah membentuk tim mulai dari kecamatan, kelurahan/desa hingga RT untuk membantu menyalurkan sembako gratis ini.

“Nanti setelah di kecamatan, diteruskan ke kelurahan barulah RT yang membagikan ke warga-warga,” terangnya.

Dengan adanya pemberian sembako tersebut pihaknya berharap seluruh warga atau masyarakat PPU membatasi diri untuk melakukan aktifitas diluar rumah semasa 14 hari, dan tidak melakukan perkumpulan serta jaga jarak agarpenyebaran mata rantai virus tersebut dapat terputus.

“Semua KK akan dapat paket sembako, paket ini akan diantar kerumah warga masing-masing. Tunggu saja dirumah paket sembakonya akan kami antar, hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya warga (mengantri),” papar AGM

Tambah Bupati PPU itu, dirinya tidak memilih sasaran kepala keluarga dalam pembagian sembako ini, dengan hadirnya pemerintah juga memiliki peran penting untuk melindungi warganya dari wabah virus tersebut.

” Apakah Tukang klotok, ojek dan lain lain kami tidak memilih, yang pasti seluruh KK yang di PPU kami salurkan,” pungkasnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cara Menjaga Imun Tubuh Ditengah Wabah Virus Corona

Sel Apr 14 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menyerahkan bantuan berupa paket sembako secara simbolis kepada warga kelurahan penajam dalam upaya penanganan Corona Virus Disease (CoViD-19). Sembako yang langsung diberikan kepada Bupati Abdul Gafur Mas’ud, dan didampingi oleh Wakil Bupati, beserta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) itu mulai berjalan hari ini, […]
sumber gambar :kompas.com
%d blogger menyukai ini: