Bubarkan Balap Liar Polsek Waru, Amankan 7 Unit Sepeda Motor

 

BERITAPENAJAM.Net,- Di kawasan Kilometer 32, tepatnya di desa Api – api Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) pihak kepolisian sektor Waru menerima informasi oleh warga terkait adanya aksi balap liar disekitar wilayah tersebut, dan hal ini sangat meresahkan warga sekitar, maupun bagi pengendara bermotor lainnya yang sedang melintas di jalan raya.

Dalam aksi patroli itu, unit lalu lintas dan KSPK Polsek Waru, Polres PPU, berhasil mengamankan tujuh (7) unit sepeda motor dalam razia penertiban balapan liar, Rabu (27/05/2020).

Ps Kanit Lantas Polsek Waru Aiptu Mukhtar Jaya setelah melaksanakan giat mengatakan, bahwa penertiban balap liar dilakukan lantaran mereka mengganggu ketertiban dan kenyaman bagi pengendara lain. Pasalnya, balapan dilakukan di jalan raya menjelang magrib.

“Yang jadi masalah, mereka mengganggu pengguna jalan lain karena balapan di jalan umum, menjelang magrib, apalagi di saat sekarang di tengah pandemi Covid – 19 di larang berkumpul, kita harus taat sama aturan pemerintah “ungkap Mukhtar Jaya.

Selain itu pihaknya, memeriksa kelengkapan para pengendara tersebut diketahui tidak membawa SIM, STNK, dan tidak mengenakan helm sesuai aturan berlalu lintas dijalan. “Sebagian besar pengendara masih dibawah umur, ia juga menghubungi orangtua mereka dan untuk sementara kendaraan kami amankan di polsek waru,” bebernya

Di tempat yang terpisah Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko, SH menuturkan bahwa ini sudah kesekian kali kita lakukan pembubaran balapan liar yang sangat meresahkan warga utamanya para pengguna jalan.

Lanjut Singgih Menurutnya, disamping membahayakan diri sendiri, tindakan ini juga sangat membahayakan orang lain. Di dalam kondisi seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tidak melakukan tindakan kontak produktif ditengah pandemi ini.

“Kita harus mengindahkan, anjuran dari pemerintah tetap menerapkan standar protokol kesehatan jika berpergian keluar rumah,” tutup Singgih *(SA/sr5/bp5)*

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Selesai Masa Obsevasi, Wabup Turun Langsung Lepas 3 Sticker Rumah ODP

Kam Mei 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Di kawasan Kilometer 32, tepatnya di desa Api – api Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) pihak kepolisian sektor Waru menerima informasi oleh warga terkait adanya aksi balap liar disekitar wilayah tersebut, dan hal ini sangat meresahkan warga sekitar, maupun bagi pengendara bermotor lainnya yang sedang melintas […]
%d blogger menyukai ini: