BPS PPU Gencar Lakukan Sosialisasi Sensus Penduduk

BERITAPENAJAM.Net- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melaksanakan sensus penduduk ke – 7 sejak pertama kali dilakukan pada tahun 1961, dan di tahun 2020 ini BPS melakukan terobosan dengan melaksanakan sensus penduduk secara online pertama.

Masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diharap untuk ikut mensukseskan sensus penduduk di tahun 2020 ini.

Pelaksanaan sensus penduduk 2020 secara online dimulai sejak sabtu 15 Februari 2020 hingga berakhir pada 31 maret 2020 mendatang, sensus ini wajib diikuti oleh seluruh warga negara indonesia khususnya bagi warga PPU.

Kepala Dinas BPS Ach Yasid Wijaya meminta untuk masyarakat PPU agar ikut berpartisipasi aktif dalam meyukseskan sensus penduduk 2020 yakni dengan mengisi sensus penduduk online dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar.

“ Saya harapkan masyarakat kalau yang bisa melakukan sensus penduduk secara online agar dapat berpartisipasi , sehingga waktunya tidak terganggu,” pinta Yasid Jum’at (20/2/2020).

Lanjut, Warga yang telah melakukan sensus penduduk secara online tidak lagi di temui oleh petugas, biasanya kebanyakan dari mereka adalah kaum milenials atau anak muda yang paham teknologi.

” Nanti setelah sensus penduduk online selsai kami akan membuat daftar penduduk per RT nanti disitu ada keterangan sapa yang sudah melakukan sesus penduduk secara online dan lengkap maka tidak akan didatangi lagi oleh petugas lapangan. ” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, jumlah penduduk diyakini menjadi dasar dalam penentuan pembangunan dan penentuan program-program yang hendak disusun oleh pemangku kebijakan, lalu perusahaan menginginkannya untuk pemasaran produk dan mensiasati alur dan strategi pasar,

Kemudian penelitian dan mahasiswa juga turut memburu data kependudukan guna mendapatkan topik permasalahan untuk menghasilkan karya tulis dan sejenisnya.

Oleh karena itu pentingnya sensus penduduk perlu dikabarkan kepada lapisan masyarakat indonesia kalau hajat besar BPS PPU ini bukan lah main-main. Sehingga mengharuskan seluruh rakyat indonesia untuk berpartisifasi tanpa terkecuali.

Saat ini perlu diketahui bahwa pihaknya BPS PPU telah melakukan sosialisasi di empat kecamatan yang berada di Kabupaten PPU. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hamdam Ikuti Workshop Forwakada se Indonesia

Sab Feb 22 , 2020
BERITAPENAJAM.Net- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melaksanakan sensus penduduk ke – 7 sejak pertama kali dilakukan pada tahun 1961, dan di tahun 2020 ini BPS melakukan terobosan dengan melaksanakan sensus penduduk secara online pertama. Masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diharap untuk ikut mensukseskan sensus […]
%d blogger menyukai ini: