Besok, Pemkab PPU Gelar Solat Jumat Berjamaah Lagi

by -140 Views

BERITAPENAJAM.Net- Setelah pada pekan sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar shalat jumat berjamaah di Masjid Agung Kabupaten PPU, Kilometer 08 Kelurahan Nipah-nipah, besok, Jumat, (17/3),  dijadwalkan Pemkab PPU kembali akan melaksanakan sholat jumat berjamaah ditempat yang sama dengan penceramah (Khatib) adalah  Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Safaruddin.

“Untuk maksud tersebut di atas, diintruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang beragama Islam, melalui pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU agar dapat melaksanakan shalat Jumat bersama di Masjid Agung tersebut, “Kata Kepala Bagian Kesra PPU, Herlambang, Kamis, (16/3) hari ini.

Herlambang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim di wilayah Kabupaten PPU untuk dapat ikut bersama-sama shalat jumat di Masjid kebanggaan masyarakat PPU ini seperti yang dilaksanakan pada jumat pekan sebelumnya, yang ketika itu dihadiri oleh Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta ke-5, Profesor Dr. Nasaruddin Umar MA dengan Bilal Masjid Istiqlal Jakarta Qadarasmadi Rasyid.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Bupati PPU, Yusran Aspar juga menghimbau kepada seluruh SKPD, Ormas dan masyarakat muslim khususnya di wilayah PPU untuk dapat kembali mengikuti sholat jumat berjamaah di Masjid Agung pemkab PPU ini, “kata Herlambang.

Dikatakan Herlambang, selain akan menjadi khatib pada shalat jumat di Masjid Agung PPU tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin dalam kunjungannya ke PPU hari ini dijadwalkan juga akan meresmikan Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT ) Polres PPU yang akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan lain didalamnya. (Humas6/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.