Bertambah Lagi 3 Kasus di PPU Terkonfirmasi Positif CoViD-19

BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan perkembangan kasus Corona Virus Disease (CoViD-19)  hari ini. Senin, (20/04/2020) terjadi penambahan menjadi 3 kasus, total menjadi 14 kasus tercatat hingga saat ini.

Hal tersebut juga disampaikan dalam press rillis  oleh gugus tugas penanganan CoViD-19, Bupati Abdul Gafur Mas’ud atau yang sering disapa AGM ini mengatakan, hari ini daerah PPU ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal melihat adanya penambahan kasus menjadi 3 pasein, dengan total menjadi 11 orang.

” Hari ini saya umumkan adanya konfirmasi positif sebanyak 3 orang, setelah hari sabtu (18/04/2020) juga sebanyak 7 orang,” ungkap AGM

Oleh karena itu ia, berharap kepada seluruh warga PPU dari hati yang paling dalam sekiranya warganya tetap mengikuti dan mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah setempat.

Lanjut AGM, dari 14 Pasien tersebut, 13 Pasien saat ini telah diisolasi di Rumah Sakit Aji Putri Botung (RS APB) dan 1 Pasien yang berjenis kelamin perempuan tersebut melaksanakan karantina mandiri dirumah di bawah pengawasan petugas media puskesmas setempat dan tenaga medis wilayah.

” Hal ini kita lakukan karena berbagai pertimbangan, ada 3 anaknya yang masih kecil kemudian selain yang bersangkutan tiadak ada keluhan,” jelas Bupati PPU itu.

Dari beberapa data yang telah tercatat oleh tim beritapenajam, melalui data gugus tugas penanganan CoViD-19 bahwa seluruh pasien yang saat ini terkonfirmasi positif CoViD-19 hingga saat ini berasal dari cluster gowa.

” Dari seluruh kasus yang terkonfirmasi positif CoViD-19 merupakan dari cluster gowa,” beber AGM

Ia juga menambahkan, dari data hari Sabtu (18/04/2020) tersebut jumlah pasien yang bertambah menjadi tujuh, dua tambahan dari Kecamatan Penajam dan lainya dari Kecamatan Babulu sebanyak lima pasien. Sedangkan hari ini, tiga diantaranya yang terkonfirmasi positif dua pasien berasal Kecamatan Penajam, dan satu berasal dari Babulu.

“Informasi adanya pasien yang terkonfirmasi positif ini, baru kita dapatkan hari ini, Senin (20/04/2020),” pungkasnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bertambah Lagi 3 Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di PPU

Sen Apr 20 , 2020
BERITAPENAJAM.Net.- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali melaporkan perkembangan kasus Corona Virus Disease (CoViD-19)  hari ini. Senin, (20/04/2020) terjadi penambahan menjadi 3 kasus, total menjadi 14 kasus tercatat hingga saat ini. Hal tersebut juga disampaikan dalam press rillis  oleh gugus tugas penanganan CoViD-19, Bupati Abdul Gafur Mas’ud atau yang sering disapa […]
%d blogger menyukai ini: