Berbagai Upaya Pencegahan CoViD-19, Pemda PPU Kali Ini Sediakan 104 Unit Bilik Sterilisasi

Chamber yang terpasang dikantor Dinkes (syahidr5/bp5)

°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

BERITAPENAJAM.Net,- Berbagai cara pemerintah melakukan pengendalian dalam memutus mata rantai CoViD-19, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PPU juga melakukan pendistribusian wastafel portabel dibeberapa titik seperti, Pasar, Puskesmas, dan Pelabuhan sebanyak 10 unit.

Tidak hanya berhenti disitu, Pemda PPU juga melakukan upaya lain guna mencegah penyebaran wabah virus tersebut, yakni menyediakan chamber (ruang sterilisasi).

Saat ini chamber tersebut, sedang dirakit didepan halaman kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) PPU, saat dikonfirmasi Kepala Dinkes Arnold Wayong yang juga merupakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan CoViD-19.

Arnold Wayong mengatakan, dari 104 unit yang akan disediakan saat ini, masih menunggu sekitar 40an unit masih dalam perjalanan.

” Sekitar 40an, perkiraan dalam minggu ini unit akan datang,” ucapnya

 
Sementara untuk saat ini, yang datang sekitar 56 unit, yang akan dilakukan instalasi oleh tenaga teknisnya langsung.
Pemasangan ini pertama dilakukan didepan pintu masuk kantor Dinkes PPU.

Lanjut Arnlod, setelah itu akan dipasang kediaman Bupati, Wakil Bupati, rumah ketua DPRD, Pelabuhan dan Kantor Pemerintah (Pusat Pelayanan Pemda), RSUD Ratu Aji Putri Botung, Masjid Agung, Polres, Kodim dan tempat lainnya.

“Kemudian semua kantor di 4 (empat) kecamatan, Puskesmas dan Pasar,” terang Kepala Dinkes PPU saat ditemui dimeja kerjanya.

Arnold menambahkan, bahkan pintu masuk diwilayah PPU akan diberikan juga khusus kendaraan roda 4 (empat). ” Jadi total ada 104, 4 yang buat bilik khusus mobil, 100 untuk bilik untuk manusia,” paparnya

Chamber atau ruang bilik sterilisasi yang berada dihalaman kantor Dinkes merupakan bilik khusus berupa embun, setiap orang atau pengunjung yang masuk bilik, harus menekan alat untuk mengaktifkan embun disinfektan dengan cara menginjak tombol panel tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan/Arnold Wayong (*syahidr5)

Diperkirakan dalam jangka waktu minggu ini unit tersebut siap didistribusikan dibeberapa titik yang telah ditentukan. “Saat ini teknisinya sedang berjalan melakukan penginstal chamber, sembari menunggu barang belum datang,” ungkapnya.

Adapun beberapa yang menjadi kendala chamber. Padahal, beberapa chamber telah tiba sejak 2 pekan lalu. “Mereka terkendala transportasinya. Makanya kami buatkan mereka surat untuk pekerjaan ini. Menyatakan bahwa mereka pergi untuk tugas,” tutupnya *syahidr5

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

AGM Ajak Warga PPU, Terapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Sel Mei 12 , 2020
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° BERITAPENAJAM.Net,- Berbagai cara pemerintah melakukan pengendalian dalam memutus mata rantai CoViD-19, selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PPU juga melakukan pendistribusian wastafel portabel dibeberapa titik seperti, Pasar, Puskesmas, dan Pelabuhan sebanyak 10 unit. Tidak hanya berhenti disitu, Pemda PPU juga melakukan upaya lain guna […]
%d blogger menyukai ini: