Begini Strategi Polisi Cegah Konflik Pilkades di Kabupaten Penajam Paser Utara

BERITAPENAJAM.Net- Sebanyak 14 desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 Oktober 2017.

Menghindari konflik pada saat pelaksanaan Pilkades serentak nanti, Polres Penajam Paser Utara menyiapkan strategi yaitu melaksanakan monitoring dan memperketat keamanan. Selain itu, polisi meminta calon Kepala Desa untuk tetap menjaga suasana kondusif. Sebab pekan ini mulai masa kampanye.

“Kita tadi mengontrol tahapan Pilkades di Kabupaten PPU, hari ini keliling di beberapa desa. Kita ingin memastikan agar semua berjalan lancar,” ujar Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja, Rabu (22/11/2017)

Nyoman meminta agar semua calon, timses, dan para pendukung lainnya untuk tetap turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pilakdes nanti. Bukan hanya itu, Nyoman meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk menyukseskan Pilkades serentak di Kabupaten PPU.

“Menang dan kalah itu nomor dua, utamanya masyarakat sadar untuk menggunakan hak pilihnya. Siapapun yang menang tetap harus didukung untuk membangun desa,” kata Nyoman. (SH)

Random Posts

Leave a Reply