Atlit Cantik Muaythai PPU, Tinggal Selangkah Lagi Merebut Emas

BERITAPENAJAM.NET-Tinggal selangkah lagi, atlit Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai  asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merebut emas dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) dan seleksi Pra PON. Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo telah mengalahkan atlit asal Kutai Barat (Kubar) di kelas 60 kilogram senior putri , sehingga langkanya untuk kembali dikalungkan mendali emas akan terulang dari tahun sebelumnya.

Atlit cantik Kelahiran Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU  ini, telah sering kali memenangkan pertandingan di Cabor Muaythai. Tercatat tiga prestasi terahir yang diprolehnya, yaitu emas pada Praporprov 2017 Samarinda, Emas Pada Kejurnas 2017 Bogor, Emas pada Porprov 2018 Kutim. Torehan cantiknya ini dipersembahkannya untuk kedua orang tua dan Kabupaten PPU.

Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo

Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, anak dari pasangan Wasis Adibowo dan Mutiatun ini meminta kepada masyarakat PPU untuk mendoakannya dalam pertandingan melawan atlit Berau. “Besok, (Sabtu malam, 31 Agustus 2019)  saya akan masuk final, mohon doanya,” ucap Julia yang saat ini tercatat sebagai siswi SMA 1 PPU.

Mengalahkan atlit dari Kubar dengan K.O, siapa yang menyangka gadis yang lahir pada tahun 2001 dan dikenal ramah ini garang di ring pertarungan. Informasi yang dihimpun dari pelatihnya bahwa Julia seringkai menang dengan K.O. “Dia punya tekat kuat, dan rutin latihan. Kita optimis mampu meraih emas berkat persiapan yang cukup walaupun tidak ada dana  Training Center (TC), namun dengan semangat kami optimis Muaythai PPU sanggup meraih mendali emas,” ucap Dedy Sugiarto Pelatih Muaythai PPU.

Dengan dengan segala keterbatasan para atlit ini, berjuang mengharumkan nama daerah. Meskipun demikain hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka memberikan yang terbaik untuk Kabupaten PPU.(bp1/SR5)

Foto bersama rekan atlit PPU yang sudah seperti keluarganya (foto diambil dari Instagram Julia)
Foto di ambil dari Instagram Julia, foto dengan rekan atlit laki-laki muaythai

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Petani Pondok Kessi Gagal Panen, Biasa 50 Karung Kini Tinggal 9 Karung per 1/2 Hektar

Kam Agu 29 , 2019
BERITAPENAJAM.NET-Tinggal selangkah lagi, atlit Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai  asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merebut emas dalam Kejuaran Provinsi (Kejurprov) dan seleksi Pra PON. Julia Rizki Alfidayanti Sukma Adibowo telah mengalahkan atlit asal Kutai Barat (Kubar) di kelas 60 kilogram senior putri , sehingga langkanya untuk kembali dikalungkan mendali emas akan terulang […]
%d blogger menyukai ini: