ASN dan THL PPU Diharapkan Mampu Menjadi Pelopor Anti Narkotika di Wilayah


 

BERITAPENAJAM.Net, – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) baik ASN maupun THL diharapkan mampu menjadi pelopor anti Narkotika di lingkungan masing-masing tempat mereka berdomisili.

Perihal ini disampaikan oleh Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten yang juga Wakil Bupati PPU, Hamdam saat ditemui usai mengikuti upacara yang digelar secara virtual dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 di Kantor Bupati PPU, Jumat, (26/06/2020)

Dikatakan Hamdam seperti diketahui bahwa saat ini Indonesia menghadapi situasi darurat Narkotika. Darurat Narkotika adalah kondisi dimana saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam taraf yang sangat memprihatinkan atas peredaran gelap Narkotika. Adanya angka penggunaan Narkoba yang masih cukup tinggi adalah alasan utama yang membuat Indonesia termasuk dalam klasifikasi tersebut.

Kejahatan narkotika tuturnya, merupakan sebuah kejahatan yang sangat serius karena memiliki dampak yang luar biasa, baik bagi tubuh manusia itu sendiri, maupun dampak sosial di lingkungan masyarakat.

“Dalam situasi seperti saat ini diharapkan ASN maupun THL harus bisa memahami akan bahaya Narkotika ‎itu, sehingga mereka mampu menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar dari bahaya barang terlarang ini. Paling tidak ASN maupun THL di PPU diharapkan mampu menjadi pelopor anti Narkotika bagi daerah, ” harap Hamdam.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir Hamdam

DIrinya pun berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU agar selalu menjahui berbagai jenis narkotika, apapun bentuknya di lingkungan masyarakat khususnya Kabupaten PPU. Ia juga mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya peredaran narkoba atau hal yang mencurigakan di lingkungan tempat berdomisili diharapkan segera melapor kepada pihak yang berwajib agar ditindak.

Tambah Hamdam mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan tentang penanganan narkotika di daerah diantaranya melakukan program Desa bersinar, sosialisasi di kalangan pelajar maupun kegiatan tes urine yang ditujukan bagi THL maupun ASN nantinya di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU dan kegiatan lainnya.

” Hal ini memang harus melibatkan banyak pihak sejalan apa yang disampaikan Presiden melalui Inpres harus mendapatkan perhatian serius dari seluruh daerah termasuk Kabupaten PPU, ” tutupnya. (bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Peringati Hari Bhayangkara ke 74 Polres PPU Gelar Bakti Sosial Serentak

Sab Jun 27 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net, – Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) baik ASN maupun THL diharapkan mampu menjadi pelopor anti Narkotika di lingkungan masing-masing tempat mereka berdomisili. Perihal ini disampaikan oleh Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten yang juga Wakil Bupati PPU, Hamdam saat ditemui usai mengikuti upacara yang […]
%d blogger menyukai ini: