Aplikasi Goresppu Akan Permudah Masyarakat Jika Terjadi Kebakaran

by -256 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) aktif memberikan imbauan kepada masyarakat terkait kewaspadaan bahaya  kebakaran lahan, Hutan maupun Pemukiman. AKP Juhari mengungkapakan bahwa dirinya bersama jajaran kepolisian kerap turun langsung menemui warga masyarakat untuk memberikan imbauan untuk selalu waspada  bencana kebakaran.

“Pembinaan kepada masyarakat rutin kami lakukan, baik berikan imbauan di tempat keramaian maupun dimesjid terkait bahaya bencana kebakaran lahan, hutan dan pemukiman serta imbauan yang dapat mengancam masyarakat,”ungkap Kasat Binmas Polres PPU AKP Juhari, Senin, (7/8/2017).

Juhari juga meminta masyarakat agar cepat tanggap apabila terjadi kejadian yang dapat membahayakan warga dilingkungan wilayahnya. Dirinya meyarankan bagi masyarakat yang miliki handphone berbasis android atau IOS agar dapat mendownload aplikasi Goresppu di Playstore.

Aplikasi itu bertujuan agar mempermudah masyarakat untuk melaporakan suatu kejadian yang terjadi di wilayah Polres Penajam Paser Utara.

“Kita punya aplikasi Goresppu, kapan saja bisa menggunakan itu jika terjadi bencana ataupun kejadian yang membahayakan, tinggal menekan Panic Button tiga kali, itu 24 jam layanannya, nanti kepolisian didaerah terdekat akan meluncur untuk menolong masyarakat di Tempat Kejadian Perkara (TKP),”tuturnya.(Win/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.