Antisipasi Virus Corona, Pelajar PPU Diliburkan Sepekan

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengeluarkan pengumuman resmi ke seluruh sekolah untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar sepekan lamanya.

Kebijakan tersebut menyikapi Keputusan Presiden, bahwa setiap daerah harus mengantisipasi virus Corona atau COVID-19, dan di tindaklanjuti Keputusan untuk meliburkan pelajar ini berdasarkan surat edaran yang ditandatangani Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut,

Kepala Dinas Disdikpora Alimuddin menyampaikan kepada seluruh pelajar dari tingkat PAUD, Taman Kanak – kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk belajar dirumah selama sepekan ini.

” Hari ini kita meliburkan sekolah, selama 7 hari kedepan,” tutur Alimuddin.

Pihaknya akan mengambil langkah preventif dalam menanggapi penyebaran virus Covid-19, bersama pemangku kepentingan dalam pemerintahan daerah (Pemda) PPU.

Lanjut Kadis Disdikpora, penyebab diliburkannya para pelajar selama sepekan ini adalah, menjaga psikologi masyarakat khususnya pada pelajar disekolah sekiranya dapat beraktivitas di rumah dulu.

” Sehingga pak bupati mengambil langkah – langkah preventif terkait penyebaran wabah itu,” terangnya didepan tim media beritapenajam.

Tambah Alimuddin, Pembelajaran di rumah dilakukan selama satu pekan sambil menunggu perkembangan wabah virus COVID-19, dirinya tetap berpedoman pada protokol yang telah ditetapkan pemerintah pusat, jika ada perkembangan yang signifikan terkait penyebaran Virus Covid-19 maka kebijakan tersebut masih dapat berubah.

” Ya, bisa kita tambah hari liburnya, tinggal menunggu situasi berikutnya,” tandas Alimuddin.

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Disdikpora PPU Imbau Orang Tua, Agar Tidak Ajak Anak Liburan

Sel Mar 17 , 2020
BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengeluarkan pengumuman resmi ke seluruh sekolah untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar sepekan lamanya. Kebijakan tersebut menyikapi Keputusan Presiden, bahwa setiap daerah harus mengantisipasi virus Corona atau COVID-19, dan di tindaklanjuti Keputusan untuk meliburkan pelajar ini […]
%d blogger menyukai ini: