Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres PPU Bersihkan Lingkungan

 

BERITAPENAJAM.Net- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913 PPU, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan dan parit disekitar wilayah Gerbang Madani, Jalan provinsi KM 9 Penajam

Dalam Hal ini, Wakapolres PPU Kompol Budi Heryawan, mangatakan, penyebaran virus Covid-19 tersebut bisa ditangkal dengan pola hidup yang bersih dan sehat sehingga kita dapat terhindar virus tersebut.
“Kita sengaja melakukan kurve untuk mencegah wabah virus corona. Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Dengan pola hidup bersih kita bisa mencegah penyabaran wabah corona,” katanya usai melaksanakan bersih-bersih Senin (16/3/2020).
Dirinya juga mengungkapkan, wabah Virus corona saat ini tengah viral lantaran perose penyebaranyan yang cepat, melihat kondisi tersebut perlu dilakukan antisipasi dini, masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar, sehingga tidak mudah terjangkit virus endemik Cina tersebut.
“Tadi kita bersama TNI dan Dinas terkait mengajak masyarakat, untuk bersih-bersih di lingkungan dan lokasi umum Seperti, pasar, mushola, dan tempat umum lainnya,” ujarnya.
Seluruh Polsek dan jajaran juga diintruksikan untuk melakukan kegiatan serupa di wilayah masing-masing. Sehingga gerakan antisipasi serentak virus corona itu bisa terlaksana dengan maksimal.
Senada, Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha mengungkapkan bahwa gerakan bersih-bersih harus digalakkan kembali di masyarakat dengan lingkungan yang sehat, tentunya bisa mencegah bibit penyakit.

“Kalau lingkungan kita kotor wabah penyakit itu mudah berkembang biak, kita minta masyarakat jaga lingkungan agar tetap bersih,” ucapnya.

Menurutnya, pencegahan virus tidak hanya selalu menggunakan masker. Namun dengan menjaga kesehatan badan dan lingkungan, itu juga termasuk melakukan pencegahan dan tetap meningkatkan kewasapadaan. (humas/edz).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Local Lockdown Kalimantan Timur, AGM Berharap Pemprov Lakukan Pengawasan di PPU

Sen Mar 16 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913 PPU, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan bersih-bersih jalan dan parit disekitar wilayah Gerbang Madani, Jalan provinsi KM 9 Penajam […]
%d blogger menyukai ini: