Anggota Polres PPU Lakukan Pemeriksaan Tahanan

by -256 Views

BERITAPENAJAM.Net– Anggota Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pemeriksaan terhadap tahanan di Rutan Polres PPU, adapun yang menjadi sasaran prioritas pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan bahwa untuk pengecekan tahanan dilakukan secara rutin oleh anggota Polres PPU yang saat piket. “Agar menghindari hal – hal yang tidak diinginkan yang terjadi di ruang tahanan, kami melaksanakan pengecekan rutin yang dilakukan oleh anggota yang sedang piket, dalam pengecekan tersebut dilaksanakan di siang hari maupun di malam hari bukan karena mereka ingin berbuat yang tidak semestinya akan tetapi yang dikhawatirkan adalah apabila salah satu dari mereka sakit dan sampai terlambat penanganannya. oleh karena itu sesuai SOP Kepolisian maka cek dalam ruang tahanan dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Teddy juga mengatakan bahwa pengecekan tahanan berupa keamanan tahanan kesehatan para tahanan, dan juga barang – barang yang tidak diperbolehkan berada dalam tahanan seperti korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya. “Saat dilakukan pengecekan tidak ditemukan barang berbahaya maupun barang terlarang berada di ruang tahanan dan secara umum kondisi kesehatan para tahanan dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.