Anggaran UPT PU Kecamatan Turun Dari Tahun Sebelumnya 4 M, Tahun Ini hanya 3 M.

 

 

 

 

BERITAPENAJAM.Net.-  Guna menciptakan pelayanan Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU), Pemerintah daerah memberikan 3 Milliar kepada UPT PU Kecamatan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

UPT PU yang tersebar di 4 Kecamatan Penajam, Waru, Babulu, dan Sepaku merupakan dibawah naungan Dinas PUPR  (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) PPU, hal ini sebagai bentuk efisiensi kerja secara proaktif dan bagian dari perpanjangan tangan disetiap kecamatan yang di daerah tersebut.

Kepala Dinas PUPR PPU, Edy Hasmoro menjelaskan, pada anggaran tahun 2020 ini memberikan disetiap kecamatan sebesar 3 Milliar, terkecuali kecamatan sepaku yang diberikan kurang dari nominal itu sekitar 2,9 Milliar.

“ Cuma kalau untuk kecamatan sepaku ya agak kecil sedikit dari 3 kecamatan ini, sekitar 2,9 M sekian,” tuturnya.

Lanjut, dengan adanya anggaran tersebut ia berharap dapat menyikapi persoalan yang ada dikecamatannya masing masing, sebab bulan ini intensitas hujan cukup tinggi tentunya mengakibatkan jalan menjadi rusak, banjir pada sungai atau drainase.

“ tentu jalan rusak dan banjir menjadi permasalahan yang serius, dan dua itu saat ini menjadi prioritas,” papar Kepala Dinas PUPR, Jum’at (24/01/2020).

Dirinya juga menjelaskan, telah melakukan rapat dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan masyarakat terkait dengan penanganan banjir disejumlah titik yang menjadi rawan bencana di PPU di 4 Kecamatan tersebut.

Kendati demikian, dirinya juga menyampaikan kepada awak media bahwa anggaran tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 4 Milliar, harap kepala dinas PUPR  dengan adanya nanti anggaran APBD diperubahan agar dapat  ditambah lagi.

“ Karena memang kebutuhan untuk UPTmaupun pemiliharaan itu cukup besar menurut saya, dan kami (pihak PUPR) meminta dukungan dari pemda dan legislative agar kita dibantu,” tutupnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kebutuhan Blangko E-KTP Saat Kini Kembali Normal

Jum Jan 24 , 2020
        BERITAPENAJAM.Net.-  Guna menciptakan pelayanan Unit Pelaksana Teknis Pekerjaan Umum (UPT PU), Pemerintah daerah memberikan 3 Milliar kepada UPT PU Kecamatan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). UPT PU yang tersebar di 4 Kecamatan Penajam, Waru, Babulu, dan Sepaku merupakan dibawah naungan Dinas PUPR  (Pekerjaan […]
%d blogger menyukai ini: