Andi Israwati, Pamerkan Sarung Dengan Khas PPU

by -229 Views

BERITAPENAJAM.Net-  Satu lagi produk industry Rumah tangga yang idenya di ciptakan oleh Hj. Andi Israwati Latief. Produk  Sarung karyanya memiliki ciri khas budaya lokal Kabupaten Penajam Paser Utara. Menurutnya, ide ini muncul sudah sejak lama namun baru sekarang bisa terealisasi. Dan melihat PPU belum memiliki sarung khas.

Sarung khas ini memiliki beberapa corak dan pilihan dengan kombinasi tetap mengedepankan khasanah seni dan budaya yang ada di Kabupaten PPU. Beberapa Produk ini sudah banyak diminati para pegawai dan masyarakat karena kualitasnya sangat baik.

Menurut Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PPU, yang akrab dipanggil Bu Andi, sampai saat ini produk idenya itu selalu banyak pesanan setiap harinya. “Selain sarung OZHIN, saya juga mengembangkan makanan dan camilan industry rumahan” Ujarnya tersenyun ramah.

Harapannya, Sarung ini bisa menjadi produk asli daerah sehingga apabila ada tamu daerah maupun wisatawan, baik lokal maupun internasional, produk ini bisa menjadi salah satu buah tangan dan cindramata.(*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.