Alhamdulilah Kini Petani Bisa Capai Tiga Kali Tanam dalam Setahun

Alhamdulilah Kini Petani Bisa Capai Tiga Kali Tanam dalam Setahun
Sarno, Petani Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu


Petani yang sebelumnya hanya bisa melakukan dua kali tanam dalam setahun perlahan seiring dengan proses tanam yang baik dan didukung dengan kondisi alam yang cukup baik kini bisa sampai tiga kali. Alhmdulilah di bulan maret  2018 ini kini sudah memasuki masa panen pertama bahkan ada sebagian kelompok tani yang telah menyelesaikan panennya kini sedang mulai menggrapa lahan untuk masa tanam yang berikutnya di tahap kedua.

Akses Jalan, Sarana Pendukung  Aktivitas Para Petani
Tarno, Petani Labangka Barat
Jalan pertanian bagian terpenting pendukung aktivitas para petani karena penunjang aktivitas para petani sehari-hari. Terlebih saat musim panen dan tanam tiba kebutuhan untuk penggunaan alat potong padi dan sejumlah traktor yang akan dibawa menuju sawah, ini membutuhkan akses jalan yang baik, ketika menjelang musim panen yang mengharuskan kendaraan baik motor maupun mobil untuk membawa hasil pertanian yang ada.

Bantuan Sejumlah ALSINTAN, Sangat Bermanfaat
Karnan
Sejumlah alat pertanian baik yang dimiliki petani maupun sejumlah bantuan yang telah  diberikan oleh pemerintah kepada sejumlah kelompok tani sangat membantu dan meringankan beban petani terlebih dalam memperhatikan kebutuhan petani seperti pemberian alsintan yang hingga saat ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan pertanian sehari-hari.

Keberadaan UPT PU bagian Pendukung Sektor Lahan Pertanian
Kamijan
Kelengkapan sejumlah alat pertanain melalui beberapa bantuan serta sarana lainnya sudah cukup memadai dengan didukung oleh pemerintah beserta jajaran terkait, khususnya sejumlah akses pertanian dengan adanya UPT PU di setiap kecamatan yang turut serta dalam memperhatikan dan memperbaiki jalan para usaha tani untuk kemudahan dan mendukung kemudahan bertani para masyarakat diwilayah Kecamatan Babulu Khusunya Jalan Pertanian yang ada di Labangka Barat.(Humas13)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Yusran Minta Persiapan Ground Breaking di PPU Harus Mulai Dilakukan

Kam Mar 22 , 2018
Alhamdulilah Kini Petani Bisa Capai Tiga Kali Tanam dalam Setahun Sarno, Petani Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu Petani yang sebelumnya hanya bisa melakukan dua kali tanam dalam setahun perlahan seiring dengan proses tanam yang baik dan didukung dengan kondisi alam yang cukup baik kini bisa sampai tiga kali. Alhmdulilah di […]
%d blogger menyukai ini: