AGM Serahkan Bantuan Terdampak CoViD-19 di PPU

Serah terima bantuan simbolis paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 di Kabupaten PPU.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 di Kabupaten PPU.

Dua ratus paket sembako ini merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah. Cabang Balikpapan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin, (20/072020).

Dalam kesempatan ini AGM mengatakan, sangat mengapresiasi pihak BI cabang Balikpapan maupun Dompet Dhuafa Kaltim yang telah berpartisipasi dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, terdampak covid 19 khususnya di Kabupaten PPU. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan saat ini.

“ Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Daerah maupun pribadi kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BI cabang Balikpapan maupun Dompet Dhuafa Kaltim yang telah ikut berpartisifasi dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 di Kabupaten PPU. Semoga amal kebaikan ini mendapat balasan dari Allah SWT, “ kata AGM.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Balikpapan Bimo Efyanto mengatakan, bahwa CoViD-19 saat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan manusia.

Lanjutnya, pasalnya virus tersebut yang telah terjangkit ke lebih dari 82 ribu masyarakat Indonesia ini telah memberikan dampak buruk bagi perekonomian negara termasud di Indonesia, hingga kepelosok wilayah sehingga daya beli masyarakat saat ini menurun.

Keadaan tersebut menurutnya, bukan lagi persoalan yang dapat dipandang dengan sebelah mata karena telah mewabah di seluruh penjuru dunia, kondisi ini tambah dia juga telah mengundang keprihatinan bagi semua orang.

“Oleh karena itu dalam situasi seperti saat ini kami juga ingin berbagi dengan menyalurkan bantuan tersebut khususnya pada sebagian masyarakat PPU terdampak covid 19 saat ini, “ kata Bimo.


Dalam kesempatan ini Bimo juga memberikan apresiasi kepada Pemda PPU, atas upaya-upaya daerah dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 di daerah termasuk berbagai upaya dan langkah-langkah dalam rangka meringankan beban masyarakat kabupaten PPU dalam situasi pandemi CoViD-19.

“Semua itu dapat kami lihat dari pantauan kami hingga saat ini, yang terpenting bahwa telah terbukti jumlah kasus terdampak covid 19 di daerah ini sangat kecil dibandingkan daerah lain, “ ucapnya

Dalam kesempatan ini Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud, didampingi Sekretaris Daerah, Tohar telah menyerahkan bantuan sebanyak 10 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan dari 200 batuan yang ada.

Bantuan tersebut masing-masing terdiri dari 10 Kg. beras, 2 rak telur, 2 liter minyak goreng, mie instan, 2 kg. tepung terigu, gula pasir,masker dan vitamin yang diserahkan di halaman depan kantor Bupati PPU. (Bp5/syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

3 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 dan 1 Pasien Dinyatakan Sembuh

Rab Jul 22 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 di Kabupaten PPU. Dua ratus paket sembako ini merupakan bantuan dari Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah. Cabang Balikpapan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin, (20/072020). […]
%d blogger menyukai ini: