AGM Pimpin Upacara di Hari Jadi PPU Ke -18

Bupati PPU/ABdul Gafur Mas’ud

 

 

BERITAPENAJAM.Net,- Momentum di Hari⁷ jadi Ke-18 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di usia yang sudah dewasa kabupaten yang dikenal dengan sebutan Benua Taka ini sudah berkembang jauh lebih pesat. PPU merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Paser. Dibentuk secara yudiris berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2002.

Prosesi rangkaian Hari Ulang Tahun PPU Ke-18 berjalan dengan khidmat dan lancar, upacara HUT tesebut dipimpin langsung oleh Bupati Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan hadiri oleh pejabat daerah maupun pejabat luar daerah serta seluruh tokoh masyarakat yang di PPU.

Dalam kesempatan ini, Bupati termuda se Indonesia itu terlihat mengenakan pakaian adat asal Jawa Tengah, dan tampak terlihat para tamu undangan juga mengenakan pakaian adat, sejatinya Indonesia dibentuk dari beberapa suku dan berbagai keanekaragaman dan budaya itu semua ada di PPU tercinta.

” Hal ini jelas membuktikan PPU merupakan miniatur Indonesia, sudah sejak lama keberagaman yang di PPU ini,” ucap Bupati PPU dalam sambutannya Rabu, (11/03/2020)

Sehingga keberagaman ini jangan diartikan sebagai pemisah diantara warga PPU, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Pasalnya, dalam jangka waktu dekat ini PPU akan menjadi poros peradaban baru Ibu Kota Negara (IKN), yang terkenal sebagai negara maritim.

” Insha’Allah PPU dalam jangka waktu dekat ini akan menjadi IKN, Peradaban baru bagi Indonesia dan sebagai negara maritim,” terang AGM saat memimpin Perayaan HUT PPU.

Lanjut AGM, diusia PPU yang meranjak dewasa ini dan masih terbilang muda, harus memiliki spirit dan semangat motivasi dalam membangun daerah bagi seluruh komponen warga kabupaten PPU, ia juga menjelaskan dibawah masa kepemimpinannya kurang dari dua (2) tahun ini PPU mendapatkan amanah dari Presiden Ir Jokowidodo dengan tunjuknya daerah ini menjadi bagian IKN merupakan anugerah dari Allah SWT.

Dirinya berharap dengan ditetapkan PPU sebagai IKN, dapat mensejahterakan seluruh masyarakat PPU baik secara ekonomi maupun sosial, baik di kota hingga ke desa-desa bagian pedalaman.

” Kesejahteraan masyarakat merupakan cita cita kabupaten PPU,” tutur AGM

AGM menambahkan, dirinya juga telah melakukan beberapa program yang sat ini dilakukan seperti sistem pelayanan kesehatan gratis dan biaya pendidikan gratis.

” Kita berharap kedepannya, Penajam Paser Utara menjadi daerah yang, Maju, Modern dan, Religius,” tandasnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Disdukcapil Buka Pelayanan Hingga Pukul Sepuluh Malam, di Pameran Expo HUT PPU Ke-18

Rab Mar 11 , 2020
    BERITAPENAJAM.Net,- Momentum di Hari⁷ jadi Ke-18 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di usia yang sudah dewasa kabupaten yang dikenal dengan sebutan Benua Taka ini sudah berkembang jauh lebih pesat. PPU merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Paser. Dibentuk secara yudiris berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2002. Prosesi rangkaian Hari Ulang […]
%d blogger menyukai ini: