AGM Hadiri Hari Jadi ke-123 Kota Balikpapan

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) menghadiri Hari Jadi ke 123 Kota Balikpapan, yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Balikpapan pada Senin, (10/2/2020) pagi. Dalam kesempatan ini AGM juga didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedy.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Jadi ke 123 Kota Balikpapan kali ini, “Balikpapan nyaman Penyangga Ibu Kota Negara”. Diharapkan diusia ke 123 Kota Balikpapan ini juga, mampu menciptakan perasaan yang nyaman baik bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan maupun terhadap wisatawan ataupun pendatang di Kota Beriman ini.

Rangkaian acara peringatan hari jadi ke 123 kota Balikpapan diawali dengan persembahan tari dari berbagai gabungan paguyuban yang ada di kota itu, melambangkan keanekaragaman suku bangsa dan adat budaya masyarakat yang ada di Kota minyak ini.

Gubernur Provinsi Kaltim, Isran Noor, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi kota Balikpapan Tahun 2020 ini.

Dalam sambutannya Isran mengatakan bahwa Balikpapan saat ini mulai berubah serta semakin maju dan berkembang. Jika selama ini dijadikan sebagai gerbang Kalimantan Timur (Kaltim), kini berubah jadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Secara umum, Pemerintah Provinsi Kaltim juga sangat mendukung dan sejalan dengan napas otonomi, akan membuka ruang yang lebar kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk berinovasi, berkreasi, membuat terobosan-terobosan kreatif untuk pembangunan, khususnya dalam mendukung terwujudnya IKN, ” kata Isran.

Isran menjelaskan bahwa IKN seperti DKI Jakarta. Tidak akan bisa berkembang dan semaju sekarang tanpa dukungan kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Begitu pula halnya IKN baru di Kaltim, sehingga kota-kota penyangga seperti Balikpapan, Samarinda, Penajam, Tenggarong dan sekitarnya akan sangat diperlukan dukungannya,” ujar Isran.

Upacara Peringatan Hari Jadi ke 123 Kota Balikpapan ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa bagi kota Balikpapan, parade budaya dan penyerahan bantuan csr dari bankaltimtara berupa bis city tour. (Humas15/Julisa/Bp01)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Guys Ini dya Manfaat Jeruk Nipis yang Wajib Kalian Ketahui

Sen Feb 10 , 2020
BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Ghafur Mas’ud (AGM) menghadiri Hari Jadi ke 123 Kota Balikpapan, yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Balikpapan pada Senin, (10/2/2020) pagi. Dalam kesempatan ini AGM juga didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedy. Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Jadi ke […]
%d blogger menyukai ini: