Abdul Rahman : “Atlit Sepak Bola PPU Banyak Merantau”

by -310 Views

BERITAPENAJAM.Net – Abdul Rahman Atlit Sepakpola Nasional yang merumput di Persiba Balikpapan dan juga saat ini masih dalam proses seleksi untuk masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia di piala AFF mendatang. Pria yang merupakan warga Penajam Paser Utara (PPU) itu mengungkapkan bahwa atlit-atlit khususnya sepak bola PPU sangat banyak dan mampu bersaing di tingkat Nasional.

“Saya pikir kita punya banyak talenta-talenta yang berbakat dan mampu bersaing ditingkat nasional. Namun kondisi daerah tentang persepak bola saat ini cukup miris, karena kita tidak ada tim yang berlaga di liga. Padahal kita punya stadion cukup bagus,” ucapnya, saat berbincang-bincang dengan wartawan beritapenajam.net

a-rahman-baru

Dirinya menjelaskan bahwa proses kaderisasi yang terputus dan masih kurangnya perhatian pihak terkait sepak bola. “Ini harapan kita semua atlit sepak bola, baik itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PPU dan PSSI PPU dapat urung rembuk untuk untuk membentuk tim. Agar ada tempat jenjang karir sepak bola di PPU,” ujar Rahman warga Kelurahan Nenang.

Menurut Rahman, bahwa saat ini PPU belum memiliki tim yang berlaga di sebuah liga, yang menyebabkan para atlit sepak bola harus merantau untuk melaksanakan jenjang karir. Dan hal tersebut cukup disayangakan karena banyaknya potensi-potensi yang ada di PPU, namun tidak memiliki wadah yang cukup.(win)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.