6 Manfaat Jambu Biji Putih

by -1153 Views

BERITAPENAJAM.Net- Manfaat jambu biji putih – Buah jambu biji putih memiliki kandungan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B1, kalsium, kalori, hidrat arang, fosfor, zat besi, lemak, protein, mineral, karbohidrat, serat dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya. Sedangkan daun buah jambu biji putih mengandung zat bermanfaat seperti minyak atsiri, asam ursolat, asam psidiolat, asam kratogolat, asam oleanolat, asam guajaverin dan vitamin. Oleh karena itu, buah jambu biji putih sangat berkhasiat dan terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan juga dapat berguna untuk merawat kecantikan kulit.

Berikut ini merupakan  beberapa manfaat jambu biji putih diantaranya yaitu :

  1. Menghentikan diare.Mengkonsumsi buah jambu biji secara rutin dapat bermanfaat dalam mengatasi diare, karena buah jambu mengandung serat yang sangat berkhasiat.caranya, anda dapat jadikan jus atau pun dapat dikonsumsi langsung buahnya. Selain itu, daun buah jambu biji juga sangat berkhasiat dalam mengatasi diare, caranya yaitu dengan merebus daun jambu biji sebanyak 4 lembar, rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas saja. Setelah itu, minum secara rutin 2 kali sehari.
  2. Mengobati sakit maag. Buah jambu biji juga sangat berkhasiat untuk mengobati sakit maag, caranya yaitu dengan mengkonsumsi buahnya secara rutin setiap hari secara rutin. Selain itu, anda dapat merebus jambu biji setengah matang yang di belah menjadi beberapa bagian dengan 2 gelas air sampai mendidih. Lalu saring dan minum airnya secara rutin dan teratur 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.
  3. Dapat mengobati diabetes mellitus.Caranya yaitu, rebus buah jambu biji setengah matang dengan 1 iter air hingga mendidih. Setelah itu, saring airnya dan minum secara rutin setiap hari dengan aturan minum 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore.
  4. Mengkonsumsi jus buah jambu biji sangat bermanfaat bagi penderita demam berdarah, karena buah jambu biji memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah yang baru.
  5. Buah jambu biji juga dapat bermanfaat untuk mencegah kanker, karena buah jambu biji mengabndung vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat berperan sebagai antioksidan yang dapat membunuh sel-sel penyebab kanker serta menangkal serangan radikal bebas yang berbahaya.
  6. Selain untuk mengobati berbagai macam penyakit, buah jambu biji juga dapat dijadikan untuk merawat kecantikan kulit sehingga kulit akan tampak halus dan lembut. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah jambu biji dengan ditambahkan sedikit air, lalu oleskan keseluruh kulit wajah atau kulit lainnya. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dan lakukan perawatan tersebut secara rutin setiap hari. Selain dapat menghaluskan kulit, cara diatas dapat bermanfaat untuk mencegah jerawat, mengatasi kulit berminyak dan masalah kulit lainnya

Sumber: https://manfaat.co

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.