6 Bahaya MSG Bagi Tubuh Manusia

by -159 Views

BERITAPENAJAM.Net– Berdasarkan riset, penguat rasa makanan yang lazim disebut MSG (Monosodium Glutamate), dapat merusak nafsu makan seseorang dengan merusak jaringan otak yang bertugas untuk mengendalikan nafsu makan. Rasa penguat yang ditimbulkan dapat menyebabkan seseorang ketagihan luar bisa pada makanan yang mengandung MSG ini. Berikut ini 6 bahaya MSG bagi tubuh manusia, antara lain.

1.MSG dapat menyebabkan gemuk
Rasa ketagihan yang disebabkan oleh MSG, dapat membuat anda ketagihan berlebihan atau ketagihan terus-menerus terhadap makanan yang mengandung MSG ini. Sebuah penelitian yang dilakukan di China yang melibatkan 752 orang sehat usia 40-59 Cina yang diambil dari sebuah desa di China. Sebagian diminta makan makanan komersial yang mengandung MSG dan sebagian di minta makan makanan yang sehat tanpa MSG. Mereka beraktivitas seperti biasa dan hasilnya orang yang makan makanan yang mengandung MSG memiliki indeks berat badan yang lebih tinggi dibanding yang lain.

2.MSG dapat menyebabkan kerusakan otak
Pada dasarnya MSG adalah penguat rasa makanan yang dapat merangsang kinerja otak untuk merespon nafsu makan. Jika terus-menerus mengkonsumsi MSG, dapat dibayangkan bahwa otak anda akan terpacu secara berlebihan terutama bagian otak yang bertugas mengendalikan nafsu makanan.

3.MSG dapat memacu peradangan hati
Mengkonsumsi MSG secara berlebihan menyebabkan kerja hati menjadi tidak normal yang dapat memicu terjadinya peradangan hati.

4.Mayoritas makanan cepat saji menggunakan MSG
Hal ini masuk akal juga. Selain dapat menjadi penguat rasa makanan, MSG juga dapat membantu mengawetkan makanan. Berhati-hatilah dalam memilih makanan. Pastikan anda benar-benar mendapatkan informasi fakta yang sesungguhnya dari makanan yang akan anda beli.

5.MSG adalah penguat rasa yang paling banyak digunakan di dunia
MSG saat ini digunakan di banyak sekali makanan komersial. Jadi pastikan selalu berhati-hati dalam memilih makanan. Terutama jika anda memiliki anak kecil. Alangkah berbahayanya jika anak kecil sampai mengkonsumsi MSG. Pilihlah makanan sehat yang aman dikonsumsi setiap hari dan pastinya bebas MSG serta bebas bahan pengawet.

6.MSG dapat memperlambat perkembangan kecerdasan anak
Kandungan MSG dapat mengganggu kinerja otak. Dalam jangka waktu tertentu dapat memperlambat perkembangan kecerdasan otak anak anda. Jadi sayangilah anak anda dengan memilih makanan sehat

Itulah 6 bahaya MSG bagi tubuh manusia. Selalu jaga kesehatan anda dan keluarga anda dengan menjalani gaya hidup sehat dan menjaga kualitas makanan anda.

Sumber: https://www.tiara-food.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.