5 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dan Cepat

by -310 Views
BERITAPENAJAM.Net -Uban adalah rambut putih yang muncul menghiasi rambut dan biasanya menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak lagi muda. Meski demikian, jika kita melihat disekitar, banyak sekali kasus uban yang sudah bermunculan pada mereka yang usianya masih terbilang muda.
Biasanya, penyebab uban muncul di usia muda dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering memakai minyak rambut, kurang asupan gizi, dan juga karena stress.
Dan sebagai solusinya, banyak orang yang berusaha menghilangkan uban di kepala dengan cara menutupi rambut putih tersebut dengan semir hitam. Namun, hal tersebut tentunya tidak membuat rambut sehat.
Mengatasi rambut uban yang tumbuh di usia muda mungkin agak sulit terutama jika penyebabnya berkaitan dengan faktor genetik.
Faktor genetik penyebab uban berarti gangguan warna pada rambut tersebut berasal dari kromosom yang diwariskan oleh orang tua.
Tapi meski demikian masih terdapat beberapa cara ampuh menghilangkan uban tersebut secara alami dan cepat.
Jika Anda ingin rambut tetap sehat dan uban teratasi, Anda bisa mengikuti tips
menghilangkan uban secara alami berikut ini.
1. Ampas Teh
Menghilangkan uban bisa dilakukan menggunakan ampas teh. Ya, ampas teh ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut putih yang berkerlap kerlip di rambut Anda.
Caranya  cukup mudah, Anda hanya perlu mendiamkan ampas teh selama satu hari. Di hari berikutnya, Anda bisa menggunakan ampas teh tersebut untuk perawatan rambut beruban. Supaya hasilnya maksimal, Anda perlu mencampurkan ampas teh tersebut dengan sedikit garam sebelum dioles secara merata pada rambut dan kulit kepala.
Sebagai langkah terakhir, Anda hanya perlu mendiamkan rambut selama 1 jam dan kemudian mulai mengeramasi rambut dengan shampoo. Lakukan treatment ini secara rutin supaya rambut terbebas dari uban.
2. Putih telur
Selain menggunakan ampas teh, anda bisa juga menghilangkan uban menggunakan putih telur ayam kampung. Kebanyakan dari kita hanya tahu khasiat kulit telur untuk merawat wajah dan kulit saja, padahal putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut uban.
Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari bahan 3 butir ayam kampung, setengah gelas air hangat, dan setengah sendok teh garam. Campurkan ketiga bahan tersebut secara merata dan Anda bisa mengoleskannya pada rambut dan kulit kepala.
Jangan lupa untuk memberikan pijatan pada kepala Anda. Tunggu selama 2 jam sebelum Anda membilas rambut Anda sampai bersih. Lakukan perawatan rambut beruban dengan putih telur secara rutin agar uban cepat menghilang.
3. Yogurt
Cara lain untuk menghitamkan rambut uban adalah menggunakan resep yogurt. Minuman fermentasi ini ternyata mengandung zat yang bisa menghitamkan rambut Anda.
Caranya cukup mudah, Anda cukup membuat masker rambut dari yogurt tanpa rasa dan tambahkan dengan lada hitam dan juga kopi bubuk. Setelah Anda mencampur ketiga bahan dengan sempurna, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Anda bisa mengeramasi rambut Anda hingga bersih setelah Anda mendiamkan selama 1 jam.
Lakukan perawatan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.
4. Kemiri
Kemiri adalah salah satu bumbu masakan yang sering kali digunakan untuk perawatan pada rambut. Kali ini Anda bisa mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan uban pada rambut Anda.
Caranya, ambil kemiri secukupnya kemudian tumbuk sampai halus. Biasanya ketika ditumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak. Nah, gunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut Anda.
Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut dan juga kulit kepala Anda. Ketika Anda ingin uban benar-benar menghilang, Anda hanya perlu melakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum Anda mengeramasi rambut.
5. Daun rambutan
Tak banyak orang yang tahu jika daun rambutan bisa digunakan untuk menghilangkan uban dengan cepat sekaligus membuat rambut yang tumbuh berwarna hitam. Namun, jika Anda ingin membuktikan hal tersebut benar atau tidak, tak ada salahnya Anda mencoba untuk mengatasi uban dengan memanfaatkan daun rambutan.
Caranya, Anda hanya perlu membuat masker rambut dari daun rambutan. Pertama, ambil daun secukupnya dan blender daun tersebut hingga lembut. Lalu ambil sarinya. Gunakan sari daun rambutan untuk masker rambut Anda. Setelah Anda mendiamkannya beberapa saat, barulah Anda bisa membilas rambut dengan air hangat.
Sumber: www.pengensehat.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.