5.856 KK di PPU Terima Bantuan 600 Ribu/Bulan  

(Penyerahan secara simbolis yang diserahkan oleh Wakil Bupati)

 

BERITAPENAJAM.Net,- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis kepada masyarakat terdampak Corona atau Covid19 di Kabupaten PPU. Penyerahan ini sekaligus lounching program BST di Kabupaten PPU, Jumat, (8/5) pagi. Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha, Letkol Inf Mahmud, Sekda PPU, Tohar dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Penyerahan BST secara simbolis ini juga dilakukan kepada sepuluh orang perwakilan sebagai penerima bantuan selama tiga bulan tersebut.

Disela-sela ini Hamdam mengatakan bahwa dirinya berharap bantuan sosial ini dapat benar-benar bermanfaat serta mampu memberikan keringanan bagi masyarakat terdampak Corona atau Covid19 khususnya di Kabupaten PPU.

Namun dirinya juga berharap kepada masyarakat penerima bantuan harus bisa jujur, dengan kata lain penerima BST tidak diperbolehkan lagi menerima bantuan sosial lainnya.

Jangan sampai ada penerima yang dobel, ya jika itu memang ada sebagai penerima bantuan juga harus bisa jujur menyampaikan itu, “pinta Hamdam. Untuk itu Hamdam juga berharap kepada Dinas Sosial Kabupaten PPU agar benar-benar melakukan validasi data penerima BST tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Validasi data ini penting. Kami juga berharap agar Dinsos dapat selalu memantau bahwa bantuan yang disalurkan benar-benar sampai kepada mereka yang telah terdata, “jelasnya.

Lebih jauh tambah Hamdam dirinya bersyukur Kabupaten PPU mendapatkan kuota bantuan dari Kementerian Sosial Direktorat Jenderal Penanganan fakir miskin sebanyak 9.704 keluarga, yang diprioritaskan bagi keluarga yang terdapat pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dengan besaran nominal per keluarga adalah Rp. 600.000 diberikan selama tiga bulan pada bulan April, Mei dan Juni tahun 2020.

“ Sekali lagi kami berpesan kepada masyarakat penerima bantuan sosial tunai ini, tolong dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, “tutupnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial PPU, Bagenda Ali mengatakan bahwa BST merupakan bantuan sosial masyarakat terdampak Corona atau Covid19 diluar dari program sembako ataupun program keluarga harapan.

Bantuan ini diprioritaskan bagi keluarga yang terdapat pada data kesejahteraan soaial yang diperoleh oleh Kementerian Sosial kemudian disalurkan melalui Pos, Bank BRI dan BNI.

 

(Kepala Dinas Sosial PPU/Bagenda Ali)

 

Dijelaskannya bahwa data program BST masyarakat terdampak Corona atau Covid19 di Kabupaten PPU masing-masing terdiri dari Kecamatan Penajam sebanyak 1888 jiwa, Kecamatan Babulu 1938 jiwa, Kecamatan Waru, 675 jiwa dan Kecamatan Sepaku sebanyak 1348 jiwa dengan total tahap pertama ini adalah sebanyak 3826 KK.

“Penyerahan BST hari ini merupakan penyerahan simbolis kepada penerima di Kabupaten PPU. Selanjutnya bantuan ini secepatnya juga sudah dapat diterima oleh masyarakat PPU, “ tutupnya. (Humas6/bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kabar Gembira, 5 Pasien CoViD-19 di PPU Dinyatakan Sembuh

Sen Mei 11 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis kepada masyarakat terdampak Corona atau Covid19 di Kabupaten PPU. Penyerahan ini sekaligus lounching program BST di Kabupaten PPU, Jumat, (8/5) pagi. Tampak hadir dalam kegiatan ini Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha, Letkol Inf Mahmud, […]
%d blogger menyukai ini: