35 Personel Satlantas PPU diterjunkan dalam Operasi Patuh Mahakam 2017

by -137 Views

BERITAPENAJAM.Net–  Polri telah menetapkan kalender Operasi  Patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan tahun 2017 ini dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai hari ini 9 – 22 Mei 2017, secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Polres Penajam Paser Utara (PPU).

Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa dalam Operasi Patuh tersebut melibatkan anggota Satlantas Polres PPU sebanyak 35 personel. “Dalam menjalankan Operasi tersebut kami menerjunkan anggota Satlantas Polres PPU sebanyak 35 personel, tetapi kami juga akan melibatkan TNI POM dan Dishub untuk pelaksanaan sehari – hari, untuk saat ini kami masih menggerakkan anggota 35 personel tersebut,” ujarnya.

Operasi yang melibatkan 35 personel tersebut untuk mengedepankan pencegahan dan edukasi keselamatan bagi pengguna jalan. Tentunya, aturan ini dilakukan agar para pengendara tertib lalu lintas dan juga dari personel tersebut akan melaksanakan Operasi di beberapa titik yang akan di terapkan.

“Ada lima titik yang akan di terapkan pada operasi tersebut diantaranya di Pos dua yang berada di Kilometer 2, pos Petung, pos Waru, Babulu dan Sotek,” ucapnya.

Lanjut Hari, mengatakan tujuan dari dilaksanakannya Operasi Patuh agar dapat menciptakan situasi Kamseltibcar dan kondusif serta dapat menekan angka lakalantas di wilayah hukum Polres PPU. “Tujuan dari dari Operasi tersebut untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal atau lakalantas, dan juga meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” jelasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.